PLN Serui Di Soroti Warga ! “Bukan Serui Namanya, Kalau Tidak Sering Mati Lampu”

0
147

SAIRERINEWS.COMBukan Serui Namanya, Kalau Tidak Sering Mati Lampu !!! Demikian status sosial media masyarakat Serui mengeluhkan pemadaman listik yang setiap saat terjadi di Serui.

Ketergantungan hidup masyarakat akan energi listrik sudah menjadi kebutuhan. Hal inilah yang dikeluhkan masyarakat atas seringnya terjadi mati lampu karena pemadaman listrik dari Perusahaan Listrik Negara (PLN).

BACA JUGA : Masyarakat Serui Keluhkan “Oknum Petugas PLN Yang Kerap Aneh Melaksanakan Tugas”

Pemantauan media ini, pemadaman listrik itu dilaporkan relatif terjadi setiap hari. Seringnya mati lampu ini menjadi bahan diskusi di WhatsApp Grup dan Facebook.

“Setiap Tahun, hanya PLN Serui saja yang selalu lakukan pemadaman tanpa ada pemberitahuan kepada pelanggan. Barang elektronik kami bisa rusak, kerjaan kami tertunda ! Tidak malu kah Perusahaan ini setiap saat jadi sungutan masyarakat ?” Tulis salah satu warga Kelapa Dua Serui di Facebook. Minggu, 23/1/2023.

BACA JUGA : PLN Serui Aktifkan Sosial Media Sebagai Alternatif Penyampaian Informasi

“Kita mau jualan bagaimana kalau lampu ini padam terus tiap malam, tolong PLN kasih nyala lampu ini,” keluh Sara, penjual Es.

“Kalau tidak salah itu, akhir-akhir tahun 2022 kemarin, PLN Serui ada punya akun sosial media Facebook. Masyarakat bisa mengetahui informasi pemadaman di akun facebook tersebut. Tapi tidak tau kenapa, sudah tidak aktif lagi. PLN Serui memang tidak bosan-bosannya dimaki oleh marsyarakat” ucap Ros.

Ros yang berkeseharian sebagai pegawai negeri sipil (PNS) berharap PLN Serui bisa berinovasi. “Jika kekurangan teknis atau alat dan sebagainya boleh saja, namun ada pemberitahuan kepada masyarakat. Inovatif sedikit lah, jangan suka-suka menagih konsumen membayar, tapi PLN tidak penuhi kewajiban pelayanannya. Kami juga bisa tuntut secara hukum sebagai konsumen” kesalnya, karena kerjaan kantornya tertuda.

Hingga berita ini diterbitkan, tidak ada satupun konfirmasi dari pihak PLN Cabang Biak dan Ranting Serui terkait seringnya pemadaman listrik di Serui (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini