Serap Permasalahan Warga “Jumat Curhat” Polres Yapen Kunjungi Kampung Yapan

0
164
Kapolres Yapen Bersama Masyarakat Kampung Yapen - Mantembu (JC.dok)

SAIRERINEWS.COM – Jumat Curhat, salah satu kegiatan yang kian menjadi primadona masyarakat dan Polres Kabupaten Kepulauan Yapen, sebagai ajang silaturahmi dan tempat mencurahkan keluhan dan solusi untuk pihak kepolisian.

Hal ini merupakan program Kapolri untuk kemajuan Institusi Polri, sekaligus untuk meningkatkan pelayanan Polri sebagai bentuk kehadiran ditengah-tengah masyarakat.

Memasuki minggu ketiga bulan Januari ini, pagi tadi Jumat Curhat (JC) dilakukan di kampung Yapan, distrik Anotaureri, Jumat (20/1/2023).

Kapolres Kepulauan Yapen AKBP Herzoni Saragih di dampingi oleh Kabag SDM AKP I Wayan Sukandia, Kasat Intelkam AKP Frits B. Arera, Kasat Binmas IPDA Tata, KBO Binmas IPDA Marno, anggota Bhabinkamtibmas serta beberapa personil lainnya, kembali hadir di kampung Yapan.

‘Kegiatan Jumat Curhat ini dilaksanakan untuk mendengar langsung curahan hati (curhat) keluhan warga, saran, kritikan, masukan, keluhan warga, gangguan kamtibmas yang sering di seputar tempat tinggal masyarakat dan juga terkait dengan pelayanan kepolisian terlebih khusus di wilayah hukum Polres Kepulauan Yapen” tandas AKBP Herzoni Saragih.

Dalam kesempatan ini, Kapolres juga menghimbau kepada masyarakat agar dapat terus bersama-sama dengan pihak aparat keamanan menjaga situasi kamtibmas yang aman kondusif dan meminta agar masyarakat tidak mudah terprovokasi dengan informasi yang belum benar kebenarannya atau hoax apalagi dari media sosial.

“mari kita semua menjaga situasi keamanan dengan baik, hindari minuman keras karena suatu permasalahan sering berawal dari minuman keras, saya juga berpesan kepada para orang tua untuk terus menjaga anak-anak sejak dini dari pergaulan negatif apalagi terjerumus narkorika”

Sementara itu Kampung Yapan Distrik Anotaurei Timotius Airei merespon positif dari masyarakat dan para aparat kampung dengan kehadiran aparat Kepolisian dengan hadir secara langsung Kapolres Kepulauan Yapen dengan harapan, berbagai curahan yang telah di sampaikan ini dapat membuat suatu kebaikan terlebih pada situasi aman.

“sebagai kepala kampung yapan mewakili para masyarakat sangat berikan apresiasi atas kinerja kepolisian untuk masyarakat, kami harap polisi selalu hadir untuk masyarakat menjaga situasi aman apalagi di tengah-tengah malam”.

Timotius Airei juga menambakan agar aparat keamanan dapat menindak tegas yang namanya minuman keras karena tiap harinya terjadi keributan karena minuman keras. (*/rilis)

Editor : Iqi 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini