Awali Kerja Tahun 2023, Dinkes Yapen Ibadah Syukuran Bersama

0
110

SAIRERINEWS.COM – Mengawali kerja di tahun baru 2023 ini, dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Yapen mengadakan ibadah syukuran bersama. Ibadah syukuran Kristen ini bertemakan “Mengucap Syukur Dalam Segala Hal”, Kamis, 19/1/2023.

Bertempat di kantor Dinas Kesehatan, Ibadah syukuran di hadiri Kepala Dinas bersama staf, kepala-kepala puskesmas se kabupaten kepulauan Yapen dan tenaga medis lainnya. Ibadah di pimpin oleh Pdt. Yohanes P. Menanti S.Th berlangsung oikumene.

“Mengucap Syukur Dalam Segala Hal” diambil dari Alkitab 1 Tesalonika 5 :18 (a) mengajarkan kepada semua umat kristen untuk selalu mengucap syukur dalam segala hal, baik waktu susah dan waktu senang dalam memperkokoh iman kepercayaan.

Pdt. Yohanes P. Menanti S.Th

Dalam khotbahnya, Pdt. Jhon Menanti menyampaikan 3 hal yang diambil dari pembacaan firman Tuhan, yakni bersukacita senantiasa dalam segala hal dalam melayani masyarakat, tetaplah berdoa dalam segala hal dan mengucap syukur dalam segala hal.

“Dalam pandangan kristen, musim boleh berganti, tahun berganti tapi sebagai umat yang percaya selalu bersukacita dalam segala hal. Tahun 2022 dengan banyak tantangan, rintangan dan keberhasilan. Sebagai umat yang percaya harus bersukacita dalam segala hal” khotbat Pdt. Yohanes P. Menanti S.Th.

Dilanjutkan, “Firman Tuhan tidak mematok harus berdoa berapa lama, namun berdoa dalam segala hal. Baik di rumah sebelum ke kantor, dikantor saat mengawali kerja dan akhiri hari kerja selalu berdoa. Dan yang ketiga adalah mengucap syukur dalam segala hal. Baik, Senang, Rintangan, Halangan, sebagai umat Tuhan yang Percaya pada Yesus Kristus, sebagai Pegawai Dinas Kesehatan, kita harus selalu mengucap syukur dalam segala hal” demikian Khotbahnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kepulauan Yapen, Karolis Tanawani, S.KM.,MPH dalam sambutan Ibadah Syukuran

Dalam sambutan kepala dinas Kesehatan, Karolis Tanawani, S.KM., MPH kepada semua pegawai “Tidak ada yang bisa kita lakukan selain Tuhan yang menolong kami dalam menjalankan tugas dan tetap selalu mengucap syukur dalam segala hal” sambut kepala Dinas Kesehatan.

“Ini menjadi tradisi bagi dinas kesehatan untuk setiap awal tahun kita beribadah bersama. Dinkes memang tidak buat natal, namun kita semua natal bersama dalam agenda pemda dan juga natal keluarga masing-masing. Namun awal tahun, dalam kepemimpinan saya sebagai kepala dinas ibadah awal tahun harus dilakukan.” tutur kadis.

Ia berpesan “Dalam bekerja baik di dinas atau pun di puskesmas, jika ada pegawai yang dipromosikan untuk jabatan atau promosi ke tempat lain, selalu mengucap syukur dalam segala hal seperti yang telah disampikan dalam firman Tuhan dalam ibadah ini” pesannya.

Ibadah berakhir dengan rama-tama bersama kepala dinas, staf dinkes dan kepala-kepala puskesmas baik yang beragama Kristen dan juga agama lainnya dalam suasana kekeluargaan.

Dilanjudkan dengan rapat awal tahun bersama kepala dinas, kepala bidang, kepala seksi dan kepala puskesmas kabupaten kepulauan Yapen dengan agenda; Penjelasan Dana BOK 2023, status dan keberadaan tenaga BHC dan tenaga kontrak lainya dan TPB tahun 2023.(*) /YW

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini