Dubes Australia Kunjungi Papua “Bahas Kemitraan”

0
195

SAIRERINEWS.COM – Wakil Duta Besar Australia untuk Indonesia Steve Scott mengunjungi Papua di Jayapura, membahas pelayanan masyarakat baik di bidang Kesehatan, Pendidikan serta pelayanan pemerintahan.

Kunjungan Steve Scott, diterima langsung oleh Asisten III Bidang Umum Sekda Papua Derek Hegemur, Plt. Asisten II Bidang Perekonomian dan Kesra Sekda Papua Suzana Wanggai, Kepala Dinas Kominfo Papua Jeri Agus Yudianto dan Kepala Biro Umum dan Protokol Setda Papua Elpius Hugi, di ruang rapat Sekda Papua, Senin (16/1/2023).

Wakil Dubes Australia Steve mengatakan tujuan kunjungan itu adalah untuk mempererat kembali hubungan kerja serta meningkatkan program yang telah berjalan selama ini pada berbagai bidang di Bumi Cenderawasih.

Ia mengaku ada beberapa pemerintah Ausralia di Papua seperti program KOMPAK yang sudah berjalan selama ini, segera selesai akan diteruskan oleh program SKALA, dimana program ini akan focus pada pelayanan masyarakat seperti bidang Kesehatan, Pendidikan dan pelayanan pemerintahan.

“Sebab menurut kami mempererat kerja sama dengan Pemerintah Papua sangatlah penting apalagi dari sisi geografis Australia dan Indonesia Timur cukup dekat”

“Kami juga sangat senang sekali untuk kembali berada di Papua, tentunya Indonesia yang mana merupakan mitra sangat penting bagi Australia,” terang ia.

Ditempat yang sama, Asisten Bidang Umum Sekretaris Daerah Papua Derek Hegemur mengapresiasi kunjungan kerja tersebut, sebab kedua belah pihak memiliki visi dan misi yang sama dalam pembangunan di bidang pendidikan, kesehatan, ekonomi dan lingkungan.

“Sehingga kedepan menjadi bagian dari kerja sama yang perlu ditingkatkan lagi khusunya pada program-program yang basis pelayanan kepada masyarakat,” tandasnya

Kunjungan Wakil Duta Besar Australia untuk Indonesia Steve Scott,diterima oleh Asisten Bidang Umum Sekretaris Daerah Papua Derek Hegemur, yang pada kesempatan itu didampingi, Plt. Asisten Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat, Kepala Dinas Kominfo, Kepada Dinas Pendidikan Kesbangpol, Bapenda serta instansi terkait.(*)

Eby
Sources : papua.go.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini