Bersama TP-PKK Yapen, Puskesmas Warari Bagi Kelambu Malaria di Kampung Mantembu

Pembagian Kelambu Malaria, di Kampung Mantembu. Diserahkan oleh Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kepulauan Yapen, Ny. Rosita Mambay, M. Pd bersama Puskesmas Warari (14/1/2023)

SAIRERINEWS.COM – Puskesmas Warari, distrik Anotaurei kabupaten Kepulauan Yapen menjalankan program rutinitas bulanan, di kampung Mantembu, Sabtu (14/1/2023).

Sejumlah program bulanan rutin puskesmas Warari ini adalah program posyandu, senam Lansia, Pemeriksaan Penyakit Tidak Menular (PTM) bagi Lansia dan Penimbangan Bayi Balita.

MENJELANG PILKADA 27 NOVEMBER 2024

Dihadiri Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kepulauan Yapen Ny. Rosita Mambay, M. Pd didampingi pengurus dan Anggota dari setiap pokja, hadir pula TP PKK Distrik Anotaurei, PKK kampung Matembu dan kampung Yapan, sekaligus dengan pembagian kelambu massal kepada masyarakat di kampung Mantembu.

Kepala Puskesmas Warari, dr. Ema Suranta Sitepu kepada wartawan mengatakan, sedianya kelambu yang dibagikan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat sesuai manfaatnya.

“Kami harapkan kelambu malaria yang dibagikan ini dapat dipergunakan sesuai fungsinya, tidak untuk pele (melindungi-red) rica dikebun atau menangkap ikan dengan kelambu. Pakai kelambu untuk melindungi diri dari gigitan nyamuk agar tidak sakit malaria” harapnya.

Ditambahkan, Kepala Puskesmas (Kapus) ” Daerah Yapen dan juga daerah lainnya di Papua adalah daerah endemik malaria” tuturnya.

Sehingga diharapkan kepatuhan masyarakat meminum obat malaria harus ditaati, demikian juga menggunakan kelambu. (*)

Robby Mesak

error: Konten dilindungi !!!