Ditemui Bupati Biak, Mensos Akan Bantu 50 Motor Tempel

0
39

SAIRERINEWS.COM – Menteri Sosial Tri Rismahairini akan memberikan bantuan 50 unit motor tempel 5 GT kepada nelayan yang ada di kabupaten Biak Numfor dalam waktu dekat.

Selain motor tempel, juga akan memberikan bantuan fiber, cold storage, pabrik es, rumah layak huni dan alat untuk pengasapan ikan bagi kelompok.

Hal itu disampaikan oleh Menteri Sosial kepada Bupati Biak Numfor Herry Ario Naap, S.Si,.M.Pd ketika melakukan audience di ruang kerja Tri Rismahairini, kemarin.

“Saya didampingi oleh Pak Wakil Bupati melakukan audience ke Ibu Menteri Sosial, kami menyampaikan apresiasi terhadap pelatihan menjahit sekaligus pemberian bantuan di Biak oleh Kementerian Sosial,” ujar Bupati saat menemui Mensos di ruang kerjanya setelah menghadiri HUT PDI Perjuangan ke 50.

“Dalam audience itu, kami juga meminta dukungan program dari Kemensos ke Kabupaten Biak Numfor, dan saat itu juga dijawab Ibu Menteri dengan menyatakan akan memberikan bantuan motor tempel, perahu fiber dan sejumlah lainnya,” lanjut Herry Naap didampingi Wakil Bupati Calvin Mansnembra.

Lalu kapan bantuan itu akan ditindaklanjuti ? Bupati menyatakan, bahwa dari pihak Kementerian Sosial menunggu data-data untuk di masukan lalu kemudian ditindaklanjuti dengan pemberian bantuan dimaksud.

“Saya juga mengapresiasi produk-produk yang dihasilkan oleh UMKM yang ada di Biak, luar biasa dan diharapkan dapat menjadi contoh bagi daerah lainnya,” kata Bupati meniru apa yang disampaikan oleh Mensos dalam pertemuan tersebut.(itb)/HUMAS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini