Besok ! Bawaslu Buka Pendaftaran PKD, Yuhendar Muabuai Ajak Masyarakat Papua Berpartisipasi

epala Sekretariat Bawaslu Provinsi Papua, Yuhendar Muabuai, AP., M.Si

SAIRERINEWS.COM – Panwaslu Kelurahan/Desa atau yang dikenal sebagai PKD adalah Jajaran adhoc dari Bawaslu yang berada di tingkat Kelurahan/Desa, khusus untuk Papua Desa dikenal dengan sebutan Kampung.

Sesuai dengan Keputusan Ketua Bawaslu Nomor: 5/KP.01/K1/01/2023 tentang Pedoman Pelaksanaan Pembentukan Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kelurahan/Desa pada Pemilihan Umum Serentak Tahun 2024 dimana Pendaftran dan Penyampaian berkas akan dibuka secara Serentak oleh Panitia Pengawas Pemilu tingkat Distrik dari tanggal 14 – 19 Januari 2023.

Menyikapi hal tersebut, Kepala Sekretariat Bawaslu Provinsi Papua, Yuhendar Muabuai, AP., M.Si. saat dikonfirmasi oleh Media, Jumat (13/01/2023), mengajak dan Menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat di Papua dapat berpartisipasi dalam Rekrutmen Calon PKD tersebut.

“Ya memang benar, sebentar lagi akan dilakukan Rekrutmen PKD secara serentak oleh Panwaslu Distrik sesuai Keputusan Ketua Bawaslu RI, dijadwalkan dari tanggal 14 – 19 Januari 2023. Sehingga ini sebagai informasi kepada segenap Masyarakat di Tanah Papua, yang ingin berpartisipasi dan bergabung sebagai Pengawas Kelurahan/Kampung dapat mempersiapkan diri secara baik untuk mendaftar pada Sekretariat-Sekretariat Panwas Distrik yang tersebar di wilayahnya masing-masing”. Ungkap Yuhendar.

Ia juga berpesan, kepada seluruh Kesekretariatan Panwas Distrik untuk dapat mempersiapkan segala hal yang diperlukan dalam proses Pendaftaran oleh Calon Anggota Panwas Kelurahan/Desa.

Yuhendar juga berharap Partisipasi Publik dalam memberikan tanggapan atas proses seleksi yang ada, sehingga kedepannya memperoleh Jajaran Pengawas Pemilu tingkat Kelurahan/Kampung, yang ber-Integritas, dan dapat melaksanakan tugas pengawasan di wilayah kerjanya secara baik.” pungkas Yuhendar. (hym)

error: Content is protected !!