Sekjen PDIP ! Soal Kemungkinan Megawati Umumkan Capres 1 Juni 2023

SAIRERINEWS.COM – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akan menggelar konsolidasi di Gelora Bung Karno pada 1 Juni 2023 mendatang. Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri tidak akan menggunakan momentum tersebut untuk melakukan deklarasi calon presiden.

“Nanti momentum capres akan dilakukan pada momentum lain,” ujar Hasto saat HUT ke-50 PDIP di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Selasa (10/1/2023) kemarin.

MENJELANG PILKADA 27 NOVEMBER 2024
Bupati dan Wakil Bupati Biak Numfor

Pada 1 Juni akan digunakan untuk meneguhkan jalan ideologi partai. Sehingga bukan momentum yang tepat untuk mengumumkan calon presiden.

“1 Juni lebih pada peneguhan. Pada peneguhan pada jalan ideologi tadi, pada falsafahnya. Ketika kita mengimplementasikan Pancasila di dalam kebijakan politik negara itu landasan falsafahnya yang disepakati dalam BPUPKI itu lebih ke sana,” ucap Hasto.

Pada 1 Juni akan digunakan untuk meneguhkan jalan ideologi partai. Sehingga bukan momentum yang tepat untuk mengumumkan calon presiden.

“1 Juni lebih pada peneguhan. Pada peneguhan pada jalan ideologi tadi, pada falsafahnya. Ketika kita mengimplementasikan Pancasila di dalam kebijakan politik negara itu landasan falsafahnya yang disepakati dalam BPUPKI itu lebih ke sana,” ucapnya lagi.

Sebelumnya, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengatakan, PDIP akan melakukan konsolidasi di Gelora Bung Karno pada 1 Juni 2023. Megawati meminta kadernya untuk bersiap.

“Siap-siap nanti bulan Bung Karno 1 Juni akan dilakukan lagi konsolidasi itu diadakannya di Gelora Bung Karno,” katanya dalam pidatonya di HUT ke-50 PDIP di JIExpo Kemayoran, Jakarta. (*) AW

error: Konten dilindungi !!!