PSI Minta Maaf ke Megawati, Grace Natalie Sampaikan Alasan Capreskan Ganjar

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie

SAIRERINEWS.COM – Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri layangkan sindiran tentang kadernya yang dicalonkan oleh partai lain menjadi bakal calon presiden 2024.

Ternyata sindirian itu membuat Partai Solidaritas Indonesia (PSI) buka suara, melalui Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie.

Grace Natalie menyebutkan, partainya meminta maaf atas hal tersebut. Dia beralasan bahwa pencalonan Ganjar Pranowo bukan bermaksud untuk mengambil kader PDIP.

“Dalam kesempatan ini, dengan segala kerendahan hati, PSI meminta maaf kepada Ibu Mega. PSI partai muda, kami masih awam dan naif. Kami kurang memahami mekanisme rekrutmen di PDIP,” tutur Grace Natalie kepada awak media, Rabu (11/1/2023).

Pernyataan maaf tersebut disampaikan Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie, Rabu 11 Januari 2023 melalui sebuah video. Ucapan maaf Grace itu untuk merespons pidato Megawati pada perayaan HUT ke-50 PDIP yang menyebut ada parpol lain mendompleng kader PDIP.

PSI sebagai partai baru, Grace Natalie katakan, belum bisa melahirkan calon presiden. Menurutnya, pengumuman itu hanya menyampaikan aspirasi dari masyarakat dan para pendukung PSI yang menginginkan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden berikutnya, yang mana itu muncul dari hasil Rembuk Rakyat PSI.

“Dukungan terhadap Mas Ganjar bukan berarti kami mengambil kader PDIP. Justru ini merupakan pengakuan dari kami bahwa senior kami telah menghasilkan para pemimpin hebat,” tuturnya. (*)

Anwar Wahyudi

error: Content is protected !!