Hadiri Rapat Paripurna DPRD, PJ Bupati Yapen Sampaikan RAPBD T.A 2023

Penjabat Bupati (Pj) Kepulauan Yapen Cyfrianus Yustus Mambay, S. Pd, M. Si menghadiri Rapat Paripurna I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Kepulauan Yapen, Rabu (11/1/2023) HUMAS

SAIRERINEWS.COM – Penjabat Bupati (Pj) Kepulauan Yapen Cyfrianus Yustus Mambay, S. Pd, M. Si menghadiri Rapat Paripurna I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Kepulauan Yapen, Rabu (11/1/2023).

Rapat Paripurna DPRD Dalam Rangka Pembahasan Rancangan Peraturan Daerah Tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Kepulauan Yapen Tahun Anggaran 2023 di Ruang Paripurna DPRD Yapen Jl. Irian, di pimpin langsung oleh Ketua DPRD Yohanes G. Raubaba,S.Sos.

Rapat paripurna dipimpin Ketua DPRD Yapen Yohanes G. Raubaba, S.Sos dan didampingi Wakil Ketua 1 DPRD Yapen Jasten Simanjuntak, Wakil Ketua 2 DPRD Yapen Fredolin Warkawani, dihadiri oleh Anggota DPRD di setiap Fraksi.

Ketua DPRD Yapen Yohanes G. Raubaba setelah membuka Rapat Paripurna, selanjutnya memberikan kesempatan kepada Penjabat Bupati Yapen Cyfrianus Yustus Mambay, untuk membacakan rancangan Raperda dan APBD tahun anggaran 2023.

Mengawali pembacaan Raperda APBD 2023, Pj. Bupati Yapen menyampaikan penghargaan dan terimakasih kepada pimpinan dan anggota DPRD, dengan harapan semoga Raperda APBD tahun 2023 yang disampaikan dan diserahkan untuk dibahas oleh alat-lalat kelengkapan Dewan melalui rapat Paripurna untuk bisa dapat diterima dan disetujui selanjutnya bisa ditetapkan menjadi Peraturan Daerah Kabupaten Kepulauan Yapen.

Pj. Bupati Yapen menyampaikan rancangan Peraturan Daerah tentang Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (RAPBD) Pemerintah Kabupaten Kepulauan Yapen Tahun Anggaran 2023, berdasarkan nota Kesepakatan kebijakan umum APBD dan prioritas plafon anggaran sementara APBD tahun anggaran 2023 yang telah ditandatangani bersama antara pemerintah daerah dan DPRD beberapa waktu yang lalu.

Dikatakan Pj Bupati Yapen, bahwa terlaksananya rapat Paripurna ini tidak terlepas dari dukungan dan sinergitas yang baik dari Ketua dan anggota DPRD dalam memberi masukan kepada Pemda guna terwujudnya rancangan APBD 2023 yang berkualitas, Transparan, Akuntabel serta berorientasi untuk kepentingan masyarakat di Kabupaten Kepulauan Yapen.

Menurut Pj Bupati Yapen, sesuai rencana kerja Pemda dan rancangan APBD Yapen tahun 2023, terdapat kebijakan pendapat daerah, kebijakan belanja daerah dan kebijakan pembiayaan daerah. Mengacu pada kebijakan anggaran pendapatan daerah maka pendapatan daerah dalam rancangan APBD tahun 2023 direncanakan sebesar 1 Triliun, 164 Milyar, 373 Juta, 150 Ribu rupiah.

Turut menyaksikan rapat Paripurna I ini ,Jajaran Forkopimda, Sekretaris Daerah Erni R. Tania, Para Pimpinan OPD, Pimpinan Partai Politik dan para tamu undangan lainnya (*)

RM/ HUMAS
Selengkapnya : kepkabyapen.go.id

error: Content is protected !!