Pemda Biak Numfor Tata Sejumlah Tempat Wisata “Diberikan Kepada Masyarakat Mengelola”

SAIRERINEWS.COM – Bupati Biak Numfor Herry Ario Naap, S.Si.,M.Pd meninjau pembangunan sarana dan prasana sejumlah fasilitas penunjang pariwisata di Pantai Wari, Distrik Biak Utara, Minggu (8/01/2023).

Bupati yang turun langsung bertemu dengan masyarakat di Minggu sore adalah untuk melihat dari dekat sejumlah fasilitas, dan diharapkan bisa diserahkan ke masyarakat untuk dimanfaatkan.

Ditahun 2023 Pemerintah Kabupaten Biak Numfor kembali melakukan penataan (dipoles) sejumlah kawasan wisata di sejumlah destinasi wisata, salah satunya di Pantai Wari.

Tak hanya di Pantai Wari, namun di tahun ini juga dilakukan sejumlah fasilitas penunjang sektor wisata di Sorido, Kampung Anggaduber, Kakur dan Animi, serta beberapa lokasi lainnya.

“Secara ter program dan berkelanjutan pembangunan fasilitas-fasilitas penunjang di setiap kawasan wisata dilakukan setiap tahunnya secara bergantian, tujuannya adalah untuk mendorong pertumbuhan ekonomi di masyarakat,” ujar Bupati.

Setiap aset-aset atau fasilitas yang dibangun oleh pemerintah, lanjut Bupati, diserahkan ke masyarakat untuk dikelola. “Setelah diserahkan agar dikelola dan dirawat dengan baik,” imbuhnya.(*) HUMAS

error: Content is protected !!