PJ Bupati Mambay “Yapen Akan Jadi Lumbung Padi Bagi Papua Utara” Saireri

SAIRERINEWS.COM – Jiwanya merakyat, Penjabat Bupati Kabupaten Kepulauan Yapen Cyfrianus Yustus Mambay, S. Pd, M. Si, terjun bersama para kelompok petani untuk menanam padi pada, sabtu (7/01/2023) di kampung Panduami Distrik Kosiwo.

Penjabat (Pj) Bupati Yapen bersama para petani di sawah seluas 2 hektar sebagai simbol memberikan teladan kepada rakyatnya agar terus bekerja keras.

MENJELANG PILKADA 27 NOVEMBER 2024
Pj Bupati Cyfrianus Y. Mambay menanam Padi Bersama Kelompok Tani Kampung Panduami (Humas Pemda Yapen) RM

Pj Bupati Cyfrianus Y. Mambay, mengapresiasi program dan kerja keras masyarakat kelompok tani di wilayah distrik Kosiwo dalam mendukung ketahanan pangan, diantaranya memanfaatkan lahan kosong seluas 2 hektar untuk lahan pertanian tanaman padi, sehingga menjadi produktif.

Penanaman padi bersama kelompok tani dan didampingi anggota DPRD Yapen, Roy Palunga, Pemerintah Distrik, Kampung serta para penyuluh pertanian kepulauan Yapen sebagai bentuk apresiasi pemda.

Pj Bupati menyampaikan bahwa kabupaten Kepulauan Yapen memiliki potensi besar dalam pemanfaatan lahan-lahan tidurnya sebagai lahan produktif.

“Terimakasih karena masyarakat Kosiwo termotifasi untuk menanam padi setelah melihat lahan tidur milik Bapak Roy Palunga yang difungsikan sebagai lahan pertanian tanaman padi, kini masyarakat Kosiwo telah menggarap lahan kosong menjadi lahan pertanian padi.” ujar Pj Bupati

Pj Bupati, lanjut menjelaskan, kabupaten kepulauan Yapen memiliki banyak lahan berpotensi, tinggal bagaimana pemerintah hadir bersama masyarakat untuk memberikan motivasi dan pendampingan dengan memanfaatkan lahan-lahan tersebut sebagai lahan pertanian, sehingga Yapen kedepan akan menjadi lumbung padi bagi Saireri.

“Kalau Yapen menjadi lumbung padi di Saireri maka pemerintah akan memfasilitasi seluruh lahan tidur di setiap distrik dan kampung untuk digarap menjadi lahan pertanian padi.” ungkap Pj Bupati

Menurutnya, nantinya Pemerintah akan memfasilitasi dengan alat penggilingan padi dan perlengkapan lainnya, sehingga Yapen akan menjadi lumbung padi untuk calon provinsi Papua Utara Saireri, harap Pj Bupati.

Pada kesempatan itu, Salmon Korwa selaku warga kampung Panduami yang memiliki lahan garap menjadi lahan pertanian padi menyampaikan terimakasih atas kehadiran pemerintah daerah dalam penanaman perdana mereka.

“Saya berterimakasih kepada pemerintah daerah dan kepada anggota DPRD Roy Palunga, yang telah memberikan perhatian dan pendampingan bagi kami masyarakat asli Papua untuk menanam padi demi kesejahteraan kita ke depan.” kata Salmon.

Humas Pemda Yapen
Editor : Robby Mesak

error: Konten dilindungi !!!