2 Orang Meninggal, Kecelakaan Speedboat di Yapen Kembali Terjadi

Foto sebelum rombongan bertolak ke Barapasi (ist)

SAIRERINEWS.COM – Kecelakaan speedboat kembali terjadi di kabupaten kepulauan Yapen. Kali ini menimpa masyarakat dari Serui tujuan Barapasi Waropen Atas Kabupaten Mamberamo Raya, Saptu 7 Januari 2023 kemarin.

Speed yang dikabarkan memuat 14 penumpang itu, mengalami kecelakaan akibat gelombang laut dan ditemukan jam 4 pagi (subuh) di perairan Dawai Yapen Timur oleh nelayan.

Terkonfirmasi kepada jurnalis warga, dari kejadian ini 2 orang meninggal dunia, 4 dalam pencarian dan 8 orang selamat dan langsung dirawat di puskesmas Perawatan Dawai, Yapen Timur untuk kemudian di rujuk ke Rumah Sakit Umum Serui, (Minggu, 8/1/2023).

Korban selamat ialah ; Yunus Dimara (Tentara), Isak Dasinapa (moteres/Supir/40 tahun), Mulyadi (masyarakat/39 tahun), Angge Singgoku (masyarakat/16 tahun), Bastian Mairebo (masyarakat/25 tahun), Raja Singgoko (masyarakat/11 tahun) dan Apner Songgoko (masyarakat/9 tahun).

Sedangkan korban meninggal dunia ; Arafat Wawani (Tentara) dan Elen Melati Songgoko (Masyarakat). Selain itu dalam pencarian; Wiyoto, Ehut, James Natalian dan Saworu. Ke 4 penumpang ini adalah anggota Koramil 1709-05 Barapasi.

Sekedar diketahui bahwa dalam pantauan media Jurnalis Warga sairerinews.com, kurun waktu 1 sampai 2 bulan berselang sejak pertengahan tahun 2022 sering terjadi kecelakaan laut, sehingga perlu perhatian kepada Polair Polres, Basarnas dan pihak terkait lainnya untuk penanganan gerak cepat lebih terarah lagi.

Sebut saja Guru yang hilang melaut di Miosnum, Speed yang memuat wartawan hanyut dan ditemukan di Wondama, kecelakaan Speed dari Sanggei tujuan Waropen Atas terbalik dan memakan korban, serta kejadian kali ini diawal tahun 2023 (*).

Jurnalis Warga
Editor : Mark Imbiri

error: Content is protected !!