Gerah ! Bupati Biak Gebrek Toko Miras “Sudah Ada Edaran, Tapi Masih Ngotot Jualan”

SAIRERINEWS.COM – Bupati Biak Numfor Herry Ario Naap, S.Si.,M.Pd nampaknya mulai gerah dengan oknum-okmum penjual miras yang tak mengindahkan edaran. Salah satunya, Bupati langsung memimpin penggrebekan salah satu Toko Minuman Keras (Miras) 31 Desember sore.

Selain meminta supaya miras di toko itu diangkut semua, Bupati juga menggembok langsung toko miras yang terlelak di jalur jalan utama Papan Kuning itu.

Bupati yang didampingi Kepala Distrik Samofa, langsung turun tangan melakukan penggrebekan setelah ada laporan dari masyarakat bahwa masih ada toko miras yang leluasa melakukan jual beli sejak edaran larangan menjual minuman keras dikeluarkan sebelum hari raya Natal.

“Saya sudah mengeluarkan edaran, bahkan jauh-jauh sebelum Natal namun ternyata masih ada membandel. Saya minta ditutup atau digembok, supaya masyarakat merayakan Natal dengan baik, menyambut tahun baru bukan dengan mabuk-mabuk, tapi ada yang membandel, ya saya juga dongkol dan langsung turun tangan,” ujar Bupati yang saat itu menggunakan kaos putih dengan celana pendek.

Lalu apakah ada oknum-oknum yang membekingi sehingga ngotot jualan meskipun sudah dilarang? Bupati menyatakan, bahwa dirinya tidak tahu sejauh itu, namun kalau ada oknum-oknum tertentu yang membekingi apalagi statusnya ada distruktur jajaran pemerintah daerah maka akan diambil tindakan tegas.

“Saya mengajak semua masyarakat, mari kita rayakan malam pergantian tahun tanpa miras, kita focus berdoa bersama keluarga, semoga tahun baru tahun 2023 membawa harapan baru bagi kita, bagi Kabupaten Biak Numfor yang kita cintai dan banggakan,” tandasya.

Selain itu juga Bupati kembali mengingatkan, bahwa banyak kejadian kecelakaan lalu lintas di tahun-tahun sebelumnya akibat menegak minuman keras pada malam pergantian tahun, lalu membawa kendaraan sehigga tidak bisa mengendalikan diri, lalu jatuh atau tabrakan.

“Jadi sekali lagi saya menghimbau mari kita maknai malam pergantian tahun dengan penuh harapan baru,” imbuhnya.

“Selamat menyambut Tahun Baru 2023 bagi seluruh masyarakat Kabupaten Biak Numfor yang saya cintai dan banggakan,” ucap Bupati Herry Ario Naap.(*)

HUMAS

error: Content is protected !!