Lukas Enembe “Resmikan” Gedung Baru Kantor Gubernur Papua dan Sejumlah Fasilitas Lainnya

SAIRERINEWS.COM –¬†Gubernur Papua Lukas Enembe meresmikan gedung baru kantor Gubernur Papua dan delapan bangunan lainnya di Jayapura, Papua, Jumat (30/12/2022).

Delapan bangunan yang dimaksud adalah Kantor Majelis Rakyat Papua (MRP), Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Papua, Kantor Biro Pengadaan Barang dan Jasa Papua, lima ruang RSUD Jayapura, Samsat Paniai, Samsat Kepulauan Yapen, Samsat Keerom dan Pelabuhan Keppi di Kabupaten Mappi.

MENJELANG PILKADA 27 NOVEMBER 2024
Dok. JUBI

Lukas Enembe menyampaikan bahwa pembangunan ini dilakukan untuk digunakan oleh para pemimpin setelah dirinya. Hal ini disampaikan karena masa jabatan Lukas Enembe sebagai gubernur Papua akan berakhir pada Oktober 2023.

“Generasi selanjutnya akan meneruskan kantor ini,” ujar Gubernur dengan nada suara kurang jelas karena sakit.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Papua Girius One Yoman menyebut, pembangunan Kantor Gubernur Papua itu dilakukan selama dua tahun dan menghabiskan anggaran hingga ratusan miliar rupiah, demikian juga dengan pembangunan fasilitas umum lainnya.

“Kantor gubernur Papua ini anggaranya sekitar Rp 400 miliar,” kata Girius One Yoman.

Kantor MRP (Provinsi Papua). ist

Ia juga menyampaikan bahwa kantor tersebut akan segera digunakan. “Semoga Januari (2023) sudah bisa,” ucapnya.

Untuk diketahui, peresmian Gedung Kantor Gubernur Papua di jalan Soa-Sio Dok 2, Kota Jayapura ini sedianya bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Provinsi Papua yang ke 73 tahun, seraya merayakan Natal dan Pameran Pembangunan yang dilaksanakan 30 Desember pagi tadi dalam ibadah bersama. (*)

Mark Imbiri

error: Konten dilindungi !!!