HUT Provinsi Papua 27 Desember, Akan Diresmikan Gedung Kantor Baru MRP “15 Lantai”

SAIRERINEWS.COM – Gubernur Papua Lukas Enembe menetapkan 27 Desember sebagai Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Papua. Penetapan HUT Papua itu, disampaikan saat menutup Rapat Kerja Daerah (Rakerda) 2018 di Gedung Sasana Krida Kantor Gubernur Dok II Jayapura, tahun lalu.

HUT Provinsi Papua, tahun 2022 akan diresmikannya 3 Gedung Baru Kantor Gubernur Papua, Kantor Majelis Rakyat Papua (MRP) dan Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Papua.

Gedung Kantor Baru KPU Provinsi Papua – Saireri News

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Papua Jery A Yudianto,S.Kom menyebut, Kantor Gubernur Papua dan Majelis Rakyat Papua (MRP) bakal diresmikan pada 30 Desember 2022 esok.

Sementara itu, Nurdianto Manager Lapangan pembangunan Kantor MRP menyebut jika realisasi pembangunan Kantor MRP saat ini mencapai 89 persen, terhitung November kemarin.

“Untuk saat ini realisasi pembangunan gedung Kantor MRP sudah 89 persen, sampai dengan akhir bulan November ditargetkan 95 persen. Sehingga nanti selama Desember yang sisa 5 persen kami optimis bisa selesaikan,” ucapnya.

Gedung Kantor Baru Gubernur Papua (9 Lantai) – Saireri News

Menurutnya, sesuai target Gedung Kantor MRP akan diresmikan pada Desember mendatang bersamaan dengan Kantor Gubernur. “Sesuai terget akan diresmikan pada 27 Desember 2022 mendatang, untuk kontrak kami sampai dengan tanggal 23 Desember,” ucapnya.

Gedung MRP yang di design berbentuk Tifa (alat musik tradisional Papua) ini, terdiri dari 15 lantai dan menelan biaya pembangunan Rp 291 M bersumber dari APBD tahun 2021 dan 2022.

Nurdianto mengaku selama proses pekerjaan pembangunan Kantor MRP tersebut tidak ada kendala. (*)

 

(Mark Imbiri)

error: Content is protected !!