Festival Teluk Cenderawasih di Gelar, “Yapen Sambut Sail Teluk Cenderawasih” Mendatang

Kapolres Yapen (kiri) PJ Bupati dan Kadis Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Foto : Humas Pemda Yapen)

SAIRERINEWS.COM – Festival Teluk Cenderawasih (FTC) yang di laksanakan di lapangan Trikora Serui, berlangsung sangat lancar dan dihadiri oleh penjabat bupati kabupaten Kepulauan Yapen, 16 Desember 2022 kemarin.

Penjabat Bupati, Cyfrianus Mambay, S.Pd, M.Si juga sekaligus membuka kegiatan festival dimaksud dan di dampingi kepala dinas pariwisata pemuda dan olahraga, kepolres Yapen, perwakilan Dandim 1709,ketua lembaga konsultan pariwisata Papua, perwakilan BUMN/BUMD di lingkup kabupaten Kepulauan Yapen.

MENJELANG PILKADA 27 NOVEMBER 2024

Dalam sambutan saat membuka kegiatan Festival Teluk Cenderawasih ini, penjabat Bupati Yapen menyampaikan puji syukur ke hadirat Tuhan karena oleh perkenaan-Nya kita bisa melaksanakan dan menghadiri ivent promosi pariwisata Yapen yang di selenggarakan oleh dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga kabupaten Yapen.

“Saya mengajak kita semua untuk mendukung dan sukses kan ivent promosi atraksi wisata ini, agar berlangsung aman dan membuahkan hasil yang memuaskan, sesuai dengan harapan kita”

Berikut nya ada beberapa hal yang di harapkan dapat terwujud melalui ivent ini di antaranya:

  1. Tertanam dalam diri dan sanubari kita selaku anak negeri, rasa kecintaan dan kebanggaan kita terhadap seni budaya sendiri, sehingga dapat terus di jaga dan di lestarikan agar tidak terkikis nilai-nilai yang terkandung oleh pengaruh budaya luar seiring perkembangan global.
  2. Bertumbuh dan bertambah semangat dan kreatifitas dari para seniman dan budayawan, dalam mengelola potensi kearifan lokal budaya, sehingga kita siap untuk di promosikan dan mampu berdaya saing pada ivent promosi wisata berskala nasional bahkan internasional.
  3. Salah satu yang akan berlangsung pada tahun 2023 mendatang yaitu sail teluk Cenderawasih.

Guna mendukung hal-hal yang telah di sampaikan, penjabat bupati mengharapkan agar semua yang akan tampil dalam FTC agar menunjukan performa yang terbaik pada setiap atraksi yang di tampilkan, serta tetap menghormati dan menghargai setiap peserta.

Dan untuk dinas terkait agar bisa terus memberikan pendampingan serta pembinaan kepada sangar atau grup yang tampil seusai ivent ini.

Sebagai wujud perhatian yang berkelanjutan dari pemerintah daerah, berikut membangun kerja sama yang baik antar lintas OPD, distrik, kampung serta elemen masyarakat.

Serta mengoptimalkan pemanfaatan kecanggihan teknologi informasi di era ini sebagai satu langkah strategis untuk mempromosikan seni budaya di kabupaten Yapen.

Kegiatan ini di meriahkan dengan tarian Yospan, Nyanyian dari sanggar- sanggar musik dan tari daerah di Serui, serta tari balada cenderawasih yang sangat memukau para penonton yang hadir mengikuti pembukaan Festival Teluk Cenderawasih ini. (*)

error: Konten dilindungi !!!