Dukcapil Argentina “Melarang Penggunaan Nama Messi” Kepada Bayi yang Baru Lahir !

SAIRERINEWS.COM – Pendukung tim Argentina di wilayah Saireri Papua boleh saja menggunakan nama Lional Messi kepada anak bayi yang baru lahir sebagai sebuah nama dan harapan akan menjadi pemain sepakbola hebat dan juga pemimpin.

Namun hal ini tidak bagi penduduk Rosario Argentina. Pasalnya kota kelahiran sang mega Bintang Lional Messi itu telah melarang penggunaan nama Messi, hal ini diantisipasi selain sebagai marga keluarga namun juga akan mempersulit pendataan penduduk karena jika tidak dilarang maka banyak orang akan bernama Lional Messi.

Nama Messi memang sangat populer di tempat kelahirannya itu. Sosok Messi dianggap begitu sakral, bahkan dipuja bagaikan dewa. Situasi yang mirip dialami legenda hidup Argentina, Diego Armando Maradona, hingga saat ini.

Dilansir The Mirror, catatan sipil di Santa Fe, Rosario, telah melarang semua orangtua memberi nama bayi mereka Messi. Pasalnya, nama Messi adalah nama keluarga, bukan nama pertama sehingga tak boleh digunakan lagi.

Menurut Gonzalo Carrillo, salah seorang pegawai di dinas kependudukan dan catatan sipil, larangan ini muncul setelah adanya kasus seorang ayah yang datang dari provinsi lain mendaftarkan nama anaknya dengan Messi di tempat kelahiran sang bintang.

Ayah Lional Messi Jorge Messi mengatakan “Saya ayah Messi. Banyak orang memilih Lionel untuk nama anak mereka setelah Messi. Tapi, ini lebih nyata. Saya bangga menjadi orang Argentina pertama yang memberi nama bayi saya setelah pemain terbaik di dunia,” dilansir Marca.

Sebelumnya, nama Messi juga telah masuk dalam kamus Spanyol “Inmessionante” dimasukkan dalam kamus bahasa Spanyol untuk memberikan penghormatan pada striker lincah Barcelona saat itu.

Kata Inmessionante mempunyai dua arti. Pertama, berarti cara sempurna bermain sepakbola, sebuah kemampuan tak terbatas untuk terus berkembang. Sedangkan pengertian kedua mengandung arti menggambarkan pemain terbaik sepanjang masa.

Jutaan Masyarakat Argentina Berkumpul Merayakan Tim Argentina yang Lolos Final Piala Dunia Qatar (ist)

Hal lain yang diantisipasi dukcapil Argentina dari berbagai sumber, nama Lional Messi tidak digunakan agar mempermudah pendataan penduduk. Jika tidak ada larangan maka semua orang akan memberikan nama bayi mereka nama Lional Messi dan ini akan mempersulit pendataan penduduk dikemudian waktu.

Lional Messi dan tim Argentina melaju hingga babak final Piala Dunia Qatar bertemu tim Prancis, 18 Desember 2022 mendatang. (*)

 

 

.

error: Content is protected !!