Biak ! Lestarikan Budaya, Lomba Yospan Kembali Digelar

SAIRERINEWS.COM – Lomba Yosim Pancar (Yospen) yang diselenggaran Dewan Kesenian Kabupaten Biak Numfor dengan berkolaborasi PT. Surya Suryanation Papua kembali mendapat antusias dari masyaralakat.

Lomba yang dibuka oleh Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Biak Numfor Turbey Onny Dangeubun, S.Pi.,M.Si berlangsung selama dua hari, tanggal 13 – 14 Desember 2022 dan berlangsung di Gedung Amphiteater.

MENJELANG PILKADA 27 NOVEMBER 2024

Sebanyak 13 kelompok Yospan yang ikut dalam lomba kali ini. Adapun ke-13 peserta yaitu Sanggar Uncen, Rejama 2, Mandorek Arwo, Sanggar Seni Remkes, Warm Bekra, Rejama 1, Sanggar Seni Suren Arwai, SMK Kesehatan, Karesun Byak, Mangganggan, Sarisa Iriani, PAM Yenures dan BOC Yospan.

“Selain sebagai bagian dari melestarikan budaya, lomba ini juga ini juga berorientasi pada 2 pilar sesuai visi Bupati Biak Numfor yaitu budaya dan daya saing. Jadi daya saing harus terus kita kuatkan setiap iven yang kita buat memiliki daya tarik tersendiri,” pungkasnya.

Lomba Yospan yang digelar kali ini juga dilakukan bersamaan dengan pameran Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Hal itu dimaksudkan untuk membantu menumbukan usaha-ushaak kecil di masyarakat.

“Kita di Biak Numfor sudah menjadikan pembangunan kebudayaan menjadi prioritas,” tandas Onny.(*)

 

HUMAS

error: Konten dilindungi !!!