Sumbangan “Peduli Korban Kebakaran” dari Masyarakat Mimika, Diantar KNPI Sampai ke Awunawai Yapen

SAIRERINEWS.COM – Musibah kebakaran yang menghanguskan tempat tinggal, toko, kios dan tempat usaha lainnya di Pasar Baru kampung Awunawai, distrik Yapen Timur kabupaten Kepulauan Yapen 9 November kemarin, mendapat perhatian dari berbagai kalangan.

Salah satu kepedulian kemanusiaan datang dari Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) kabupaten Mimika. KNPI Mimika mendapat informasi tentang musibah yang menghanguskan 146 bangunan ini, langsung gerak bersama untuk menggalang bantuan.

MENJELANG PILKADA 27 NOVEMBER 2024

“Kami mendapat informasi dari sosial media teman-teman KNPI Yapen, sehingga kami di Mimika langsung bergerak menggalang bantuan kemanusiaan. Hasilnya kami mendapat sumbangan pakaian layak pakai dan donasi untuk membeli bahan makanan untuk di sumbangkan” tutur Ketua KNPI Mimika Pertius Wenda.

Ketua DPD KNPI Kabupaten Mimika yang beru saja terpilih, 5 November ini langsung memenuhi amanat masyarakat Mimika untuk antar dan serahkan bantuan masyarakat Mimika langsung ke tempat musibah dan bertemu para korban.

Ketua KNPI Mimika Pertius Wenda langsung menjawab hal tersebut dengan melakukan perjalanan Pesawat Mimika ke Jayapura, Biak dan pejalanan laut Biak, Waropen hingga tiba di Serui.

“Kami tiba di Serui dan disambut baik oleh Ketua KNPI Yapen, bung Ebson Sembai dan teman-teman lainnya. Kami siapkan bantuan pakaian layak pakai, bahan makanan, tenda dan kebutuhan lainnya dan kami telah antar langsung ke kampung Awunawai, bertemu dengan korban-korban di sana menyerahkan bantuan dengan baik” ucap Wenda.

Ketua KNPI Mimika Pertius Wenda mengucapkan turut prihatin dan berharap apa yang dihadapi korban-korban dapat berlalu dan dapat teratasi dengan baik. Terimakasih kepada KNPI Yapen, terimakasi Ketua DPRD Yapen dan terimakasih yang tak terhingga kepada seluruh masyarakat kabupaten Mimika. (*)

(Cindy)

error: Konten dilindungi !!!