HIMPAUDI Biak Numfor “Ajak” PAUD Galakkan Penanaman Rica

SAIRERINEWS.COM – Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini (HIMPAUDI) Kabupaten Biak Numfor terus menggalakkan penanaman rica/cabe yang telah dicanangkan Bupati Herry Ario Naap, S.Si.,M.Pd, Jumat (25/11/2022).

Kali ini Kembali disampaikan langsung oleh Bunda PAUD Ruth Naomi Naap, S. Pd saat melihat dari dekat Rumah Cabai PAUD SPS Kosandiki, Kampung Sorido, Distrik Biak Kota.

“Selain melihat dari dekat proses belajar mengajar antara bunda PAUD dan anak – anak , kami juga mengajarkan kepada anak – anak menanam dan merawat cabe dilingkungan sekolah dan juga dilingkungan rumah masing – masing,” ujar Bunda PAUD.

Bunda PAUD Ruth Naomi Naap, S. Pd

Selain itu, rangkaian kegiatan lainnya yang dilakukan adalah mensosialisasikan pencegahan stunting dan pentingnya data kependudukan anak kepada orang tua murid, masyarakat sekitar.

“Kami memberi apresiasi kepada orang tua dan juga guru yang ada di sini yang sudah menyiapkan dan merespon apa yang kita bijaki seluruh kegiatan dihari ini,” tuturnya.

Bunda PAUD Ruth Naomi Naap Rumkabu, menorong penanaman cabe di masing-masing PAUD adalah bagian untuk mendukung program Bupati tentang gerakan menanam sejuta pohon cabe.

Dalam kegiatan penanaman cabe terdapat 100 bibit yang disiapkan oleh HIMPAUDI untuk ditanam oleh peserta didik, guru dan orang tua.

Terkait stunting, Bunda PAUD Ruth Naomi Naap berpesan kepada para orang tua yang telah menerima sosialisasi dapat memenuhi kebutuhan gizi anak dengan baik, sehingga anak – anak mendapatkan hak pendidikan mereka secara sehat demi masa depan yang lebih baik.

Sekedar diketahui, bahwa pengurus Pokja Bunda PAUD, jajaran pengurus HIMPAUDI, perwakilan IGTKI perwakilan, Dinas Kesehatan dan Dukcapil.(*) HUMAS

error: Content is protected !!