Ribuan Masyarakat Serui “Konvoi Bersama” Sambut Pembukaan Piala Dunia Qatar

SAIRERINEWS.COM – Ribuan masyarakat yang tergabung dari beberapa fans negara peserta piala dunia Qatar 2022, Sabtu 19 November 2022 melakukan konvoi bersama di Serui.

Konvoi bersama ini bertujuan untuk menyambut Pegelaran Piala Dunia 2022 di Qatar tapi juga mempererat persatuan dan kesatuan masyarakat kabupaten kepulauan Yapen.

Hal tersebut disampaikan oleh Sonny Woria selaku koordinator umum konvoi bersama fans Piala Dunia Qatar di Serui.

“Konvoi bersama ini berjalan baik, kurang lebih 3 ribu fans konvoi bersama ini juga sebagai bagian dari persatuan dan kesatuan masyarakat Yapen dalam menyambut pesta Piala Dunia dengan sama-sama menyalurkan kesukaan kepada tim-tim yang berlaga dalam suasana damai dan tentram hingga usai nanti di Final 18 Desember mendatang” tuturnya.

Sonny Woria mengucapkan terimakasih kepada pihak Polres Yapen dan semua fans yang berpartisipasi dalam konvoi bersama ini. Berharap semuanya dapat patuh kepada himbauan-himbauan pihak keamanan dalam menjaga kaptipmas.

“Fans Piala Dunia hanya sekedar rasa suka, sehingga tidak boleh ada hal-hal yang tidak di inginkan terjadi saat pegelaran piala dunia berlangsung. Sebagai umat Kristen kita akan masuk pada minggu-minggu adven dan Natal. Sehingga semua wajib menjaga kedamaian sosial bermasyarakat bersama. Yapen harus jadi contoh zona damai itu” harap Sonny Woria yang fans fanatik tim samba Brazil. (19/11/2022).

Di fasilitasi Kesbangpol Yapen, fans-fans telah bersepakat sebelumnya untuk kumpul bersama dan konvoi dengan nomor urut, yaitu : Jerman – Belgia – Spanyol – Belanda – Argentina – Perancis – Portugal – Brasil – England dan Campuran.

Ke 10 kelompok ini berkumpul di bandara lama Serui dan melakukan konvoi dengan rute dari lapangan pesawat lama Serui menuju Famboaman, Perum Guru, Jl. Kopi, belok kanan depan Lapas, sampai di masjid Nurul Huda turun lurus sampai perapatan Mateos, belok kiri Jl. Maluku, belok kanan Jl. Hasanuddin, belok kanan Jl. Pattimura, sampai perapatan Tanawani belok kiri Jl. Silas Papare, Jl. Padat Karya, belok kanan Jl. Muh. Yamin, sampai tikungan Tarau belok kiri Jl. P. Diponegoro (lewat Kanopi), lurus sampai Pelabuhan belok kiri Jl. Yos Sudarso, sampai lampu merah BRI belok kanan Jl. Mangga, Jl. Frans Kaisiepo, belok kanan Jl. Gajah Mada Atas, sampai bukit Toraja belok kiri Jl. Jenderal Sudirman dan langsung finish di Alun-alun Trikora Serui.

Konvoi bersama ditutup dengan foto bersama antar fans dan bubar dengan tertip dan siap sambut pembukaan piala dunia Qatar.

  • Fase Grup : 21 November – 2 Desember 2022
  • Babak 16 Besar : 3-6 Desember 2022
  • Perempat Final : 9-10 Desember 2022
  • Semifinal : 13-14 Desember 2022
  • Perebutan peringkat 3 : 17 Desember 2022
  • Final : 18 Desember 2022

(M.I)

error: Content is protected !!