Donasi Musibah Kebakaran Awunawai dari Pemuda Tabi-Saireri, Diserahkan Langsung di Posko

SAIRERINEWS.COM – Musibah kebakaran yang dialami oleh masyarakat kampung Awunawai, distrik Yapen Timur 9 November lalu, mendapat simpati dari berbagai pihak, termasuk Pemuda Tabi-Saireri yang berada di Kota dan Kabupaten Jayapura.

Pemuda Saireri Papua (PSP) yang menginisiasi penggalangan dana, mengajak berbagai pemuda dan mahasiswa untuk turun jalan melakukan penggalangan dana.

Pemuda Saireri Papua, DPC GAMKI Kabupaten Jayapura, DPC GAMKI Kota Jayapura, Pemuda Saireri Kabupaten Jayapura, Pemuda Adat TABI, PPLH Kabupaten Jayapura, Forum Peduli Kemanusiaan Kabupaten Jayapura, Pengurus ASMATA Papua, Mahasiswa serta simpatisan lainnya yang terlibat.

Hasil dari penggalangan yang di lakukan PSP dan Organisasi Pemuda lainnya, terkumpul 15 juta 801.500 ribu. Hasil dari penggalangan ini dibelanjakan bahan makanan, kebutuhan anak bayi, kebutuhan anak sekolah, perempuan dan bahan-bahan lainnya.

Walau kewalahan dalam biaya dan distribusi, namun PSP daerah Yapen mampu mengatasi semuanya hingga barang-barang diserahkan langsung ke Posko di kampung Awunawai, 19 November 2022 kemarin.

Gifli Buinei, ST selaku ketua umum Pemuda Saireri Papua mengapresiasi semua kepedulian terhadap korban musibah kebakaran.

“Kami Pemuda Saireri Papua mengucapkan banyak terimakasih yang tak terhingga kepada seluruh masyarakat Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura yang telah menyalurkan bantuan kemanusiaan melalui aksi galang dana. Sekiranya apa yang bapak ibu berikan, membantu korban musibah dan Tuhan akan membalas semuanya itu” ucapnya.

Ketua PSP Gifli Buinei, saat melakukan aksi Solidaritas Peduli Korban Kebakaran Awunawai – Kota Jayapura 11/12/2022 (PSP)

Lanjutnya, Sabtu 19 November 2022 kemarin Donasi dari Pemuda Saireri Papua diserahkan kepada warga kampung Awunawai yang terdampak musibah kebakaran melalui posko induk dilokasi tersebut.

Donasi tersebut merupakan hasil aksi penggalangan dana dari para aktivis pemuda dan mahasiswa yang berdomisili di Jayapura. Pemuda Saireri menginisiasi aksi tersebut di Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura.

Bantuan Sampai ke Posko Induk Awunawai – Yapen Timur

Ketua Umum PSP menugaskan pengurus DPD Pemuda Saireri Yapen untuk mengantarkan bantuan ke lokasi bencana di Kampung Awunawai. Bantuan yang di berikan adalah Bahan makanan, pakaian, tenda dan beberapa barang lain. Semoga bantuan tersebut dapat membantu para korban musibah kebakaran, tutupnya.

(Cindy)

error: Content is protected !!