Pemuda Saireri Papua, Rayakan HUT 4 Tahun di Perbatasan RI-PNG

SAIRERINEWS.COM – Perayaan Hari Ulang Tahun Pemuda Saireri Papua (PSP) yang ke-4 tahun pada tanggal 17 November 2022 dirayakan dalam syukuran bersama di Kampung Amyu, Distrik Arso Timur Kabupaten Keerom.

Kampung Amyu dipilih menjadi tempat perayaan HUT ke-4 tahun, terevaluasi oleh pengurus pusat Pemuda Saireri Papua karena eksistensi PSP kabupaten Keerom.

MENJELANG PILKADA 27 NOVEMBER 2024

Sejak di deklarasi pada 17 November 2018, PSP telah menyebar di seluruh Tanah Papua. Kehadiran PSP dipandang sebagai organisasi Pemuda untuk mengakomodir, bersinergi, dan menjalin persaudaraan pemuda, mahasiswa dan masyarakat yang berasal dari Saireri dimana saja berada.

Tema “Meningkatkan Peran Pemuda Saireri Papua Dalam Pengabdian Untuk Negeri”, arti dari tema adalah dengan momentum usia ke 4 tahun Pemuda Saireri Papua sebagai wadah berhimpun pemuda, terus berbenah dan meningkatkan kapasitas dalam memerankan peran-peran strategis.

Ketua PSP Gifli Buinei,ST menuturkan ungkapan syukur atas usia 4 tahun berdirinya PSP, juga berterimakasih kepada semua pihak yang mempunyai Saireri atas ucapan, dukungan dan doa hingga perayaan HUT Pemuda Saireri Papua bersama dalam suasana kesederhanaan bersama masyarakat perbatasan RI-PNGĀ  berjalan penuh hikmah.

“HUT Pemuda Saireri Papua bersama dalam suasana kesederhanaan bersama masyarakat perbatasan RI-PNG adalah bentuk semangat menghadirkan organisasi di tengah masyarakat masyarakat akar rumput. Terimakasih atas ucapan, dukungan dan doa kepada kami” tutur Gifli Buinei.

Turut hadir dalam perayaan Pemuda Saireri Papua adalah Ketua DPRP, Ketua Klasis GKI Keerom, Ketua Kerukunan Kelurga Biak Kab Keerom, Pengurus Pemuda Saireri Papua, Pemuda, Mahasiswa asal Saireri dan Masyarakat Asli Keerom serta Undangan (*)

Mark Imbiri

error: Konten dilindungi !!!