Peduli Korban Musiba Kebakaran, Pemuda Saireri “turun jalan” Aksi Kemanusiaan di Kota Jayapura

Ketua PSP Gifli Buinei, saat melakukan aksi Solidaritas Peduli Korban Kebakaran Awunawai - Kota Jayapura 11/12/2022 (PSP)

SAIRERINEWS.COM – Musibah kebakaran yang menimpah dua tempat berbeda di kampung Awunawai, Distrik Yapen Timur Kabupaten Kepulauan Yapen, mendapat perhatian serius dari Pemuda Saireri.

Kebakaran yang menghanguskan area pasar baru Awunawai dan rumah warga (kos-kosan) kampung baru, Awunawai, Rabu 9 November kemarin.

Pasar Awunawai habis dimakan “si jago merah”. Hal tersebut mengakibatkan puluhan rumah dan tempat usaha hanya menyisahkan puing dan debu, ratusan masyarakat terdampak musibah ini.

Menyikapi hal itu, Solidaritas Pemuda Saireri menjalankan aksi kemanusiaan yang di inisiasi langsung oleh Pemuda Saireri Papua (PSP).

Ketua PSP Gifli Buinei,ST dalam rilisnya kepada media ini mengatakan, mendengar dan memastikan kejadian tersebut, kemarin 10 November 2022, kemarin Dewan Pimpinan Pusat Pemuda Saireri Papua mengumpulkan Pemuda dan Mahasiswa dari wilayah Tabi-Saireri untuk mealukan aksi solidaritas penggalangan dana.

“PSP hari ini 11 November, melakukan aksi spontanitas penggalangan dana untuk membantu korban musibah kebakaran musibah kebakaran di Kampung Awunawai, Distrik Yapen Timur, Kabupaten Kepulauan Yapen. Sebanyak 50 orang yang terlibat dalam aksi spontanitas tersebut. Titik aksi penggalangan dana adalah lampu merah Kotaraja, lampu merah Abe dan lampu merah Waena.” jelas Gifli.

Dana yang di hasilkan dari aksi spontanitas, lanjut Gifli, akan di pergunakan untuk membantu memenuhi kebutuhan para korban.

“Kami sampaikan terimakasih kepada warga kota Jayapura dalam mendonasikan bantuan kepada korban kebakaran di Kabupaten Kepulauan Yapen.

KNPI Kota Jayapura juga ikut terlibat dalam aksi ini. Semoga bantuan ini dapat membantu saudara-saudara yang mengalami bencana kebakaran di Kabupaten Kepulauan Yapen, tutupnya (*)

(Cindy)

error: Content is protected !!