Meringankan Beban Korban Kebakaran Awunawai “ENB” Berbagi 1 Ton Beras

SAIRERINEWS.COM – Edward Norman Banua (ENB), Politisi Partai Golongan Karya (Golkar) yang merupakan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten kepulauan Yapen, peduli kasih pada korban musibah kebakaran di kampung Awunawai, distrik Yapen Timur, Jumat 11/11/2022.

Sebagaimana diketahui, musibah kebakaran yang terjadi Rabu 9 November kemarin, menghanguskan puluhan rumah dan tempat usaha di Pasar Baru Awunawai.

“Semoga dapat meringankan beban korban yang mengalami musibah kebakaran ini” ucap Anggota DPRD Yapen, Dapil 1 Edward Norman Banua,ST ini kepada media.

ENB berbagi kasih dengan memberikan 1 ton beras kepada korban-korban yang saat ini masih di posko-posko penampungan dan keluarga terdekat.

Rombongan PT. Sinar Purna Karya, PT. Ataka Serui dan PT. Jati Mas memberikan bantuan kasih kepedulian di Awunawai (mepago.co)

Selain itu juga PT. Sinar Purna Karya, PT. Ataka Serui dan PT. Jati Mas memberikan bantuan kasih kepedulian juga sedengan bahan makanan (sembako) yang dibawah dari Serui Kota ke Yapen Timur, melawati jalan Trans Yapen (Serui – Dawai).

Situasi lapangan per hari Jumat 11 November, Pasar Baru Awunawai hanya tersisah puing dan debu pasca musibah kemarin.

Korban luka bakar telah mendapat perawatan medis, diperkirakan kerugian mencapai ratusan juta rupiah. Pasar Baru kampung Awunawai sebagaimana diketahui menjadi pusat belanja masyarakat dari beberapa kampung terdekat dan juga ribuan karyawan  PT Sinar Wijaya Plywood Industries, Awunawai, Yapen Timur.

Namun saat ini habis terbakar dan ratusan orang harus kehilangan tempat tinggal serta harta benda (*)

(Mark Imbiri)

 

 

error: Content is protected !!