“SUANGGI Serui” Peringati 77 Tahun Hari Pahlawan

SAIRERINEWS.COM – Komunitas Suara Anak Negeri Giatkan Idealisme (Suanggi) Serui memperingati momentum hari Pahlawan yang diperingati 10 November 2022 yang ke 77 tahun dengan giat dan harapan.

Giat komunitas Suanggi dengan cat ulang monumen Tugu Perjuangan Silas Papare Serui, sebagai bentuk peringatan hari pahlawan.

MENJELANG PILKADA 27 NOVEMBER 2024

“Komunitas Suanggi mengajak seluruh pemuda dan masyarakat Indonesia, khususnya kabupaten kepulauan Yapen untuk terus memberikan penghormatan atas jasa para pahlawan yang telah berjuan untuk Indonesia” tutur ketua Komunitas Suanggi, Marinus Manufandu,S.Pd.

@sairerinews Ucapan Hari Pahlawan 10 November (77) dari Komunitas SUANGGI Serui #silaspapare ♬ original sound – SAIRERI NEWS

Ketua komunitas dan seluruh anggota komunitas turun dan melaksanakan giat tersebut di tugu perjuangan Silas Papare, sejak selasa 6 November 2022.

Suanggi Serui memandang monument peringatan Pahlawan Silas Papare adalah sala satu anak Serui yang ikut memperjuangkan Papua masuk dalam negara kesatuan Republik Indonesia.

Suanggi berpesan kepada pemerintah dan seluruh elemen masyarakat dan juga kepada pemuda dan komunitas yang ada di kabupaten kepulauan Yapen untuk terus giatkan idealisme dan juga bersama memajukan kemakmuran Bangsa.

Giat ini tidak terlepas dari berbagai dukungan dan komunitas Suanggi mengucapkan terimakasih kepada semua yang telah berpartisipasi.

Ucapan terimakasih itu kepada Ibu Sekda Kepulauan Yapen, Erny Tania,S.IP, Bapak Ambram Warkawani,SE, Ketua KNPI Yehut Atururi, Yudhi el Nino, Junet Tanawani, Berto Saidui, ketua TKBM Serui, Bapak Yakop Tapakeding, Bapak Ronald Tompo, Bapak Taju Abadi dan semua yang telah membantu hingga pengecatan tugu Silas Papare dapat serlaksana demi memperingati perjuangan Pahlawan Silas Papare. (*)

Sawadi AyomiJurnalis Warga 

error: Konten dilindungi !!!