Biak Numfor – Wabup Pimpin Peringatan Sumpah Pemuda ke 94

SAIRERINEWS.COM – Wakil Bupati Biak Numfor Calvin Mansnembra, SE,. M.B.A bertindak sebagai pemimpin upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94 Tahun 2022, di Halaman Kantor Bupati, Jumat (28/10) kemarin. Hari Sumpah Pemuda kali ini mengusung tema “Bersatu Bangun Bangsa”.

“Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928 memberikan pelajaran kepada kita bagaimana menyikapi perbedaan sikap primordial, suku, agama, ras dan kultur serta berbagai kepentingan menjadi kekuatan bukan sebagai faktor yang melemahkan,” demikian Menteri Pemuda dan Olahraga RI Zainudin Amali dalam sambutannya tertulisnya yang dibacakan Wakil Bupati.

Dikatakan, peringatan Hari Sumpah Pemuda selalu memiliki arti penting karena ancaman-ancaman terhadap kesatuan Indonesian selalu ada bersama dengan cita-cita mewujudkan kejayaan Indonesia.

“Pemuda hari ini adalah tokoh-tokoh yang akan berperan pada masa yang akan datang, apa yang dilakukan oleh pemuda di masa sekarang juga menjadi penentu kemajuan Bangsa Indonesia di masa yang akan datang. Mandat pemuda saat ini adalah menjadikan nilai – nilai persatuan diatas segala – galanya,” ujarnya. (*) HUMAS

error: Content is protected !!