Sekda Yapen Pimpin Upacara “Sumpah Pemuda” ke 94

SAIRERINEWS.COM – Upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94 Tahun 2022 di Kabupaten Kepulauan Yapen, Jumat (28/10/2022) yang dilaksanakan di Lapangan Trikora Alun-alun Kota Serui Dihadiri unsur Forkompimda, TNI-Polri, Kepala OPD, Organisasi Kepemudaan, PNS/ASN, Mahasiswa serta para pelajar.

Peringatan tahun ini mengusung tema “Bersatu Membangun Bangsa”.

Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Yapen Erny Renny Tania, S. IP menjadi pembina upacara untuk menjalani khidmatnya pengibaran bendera merah putih sebagai rangkaian awal acara dalam upacara tersebut.

Membacakan amanat Menpora RI Dr. Zainudin Amali, M.Si, Sekda Yapen menyampaikan peran pemuda menjadi sangat penting, karena Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928 memberikan pelajaran kepada kita bagaimana menyikapi perbedaan sikap primordial, suku, agama, ras dan kultur, serta berbagai kepentingan menjadi kekuatan, bukan sebagai faktor yang melemahkan.

Sejarah telah menjelaskan bahwa, pilihan pemuda waktu itu telah menjadi tonggak kuat menuju kemerdekaan.

Tema peringatan Hari Sumpah Pemuda saat ini adalah “Bersatu Bangun Bangsa”.

Tema ini memberikan pesan mendalam bahwa bersatu padu adalah harga mati yang harus dikuatkan untuk membangun ketangguhan, dengan ketangguhan dan persatuan menjadi kekuatan untuk melakukan pembangunan peradaban yang unggul sebagai eksistensi bangsa Indonesia.

(Penulis/ Foto : Robby Mesak/ Istimewah)

error: Content is protected !!