DPRD Yapen Gelar Paripurna “Pergantian Antar Waktu” Anggota Partai NasDem

SAIRERINEWS.COM – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Yapen menggelar Rapat  Paripurna Istimewa dalam rangka peresmian pengangkatan Pengganti Antar Waktu (PAW) dan Pengucapan Sumpah Jabatan dengan Masa Jabatan 2019 – 2024 yang diselenggarakan di ruang Rapat Sidang Paripurna, Kantor DPRD Yapen, Jumat (28/10/2022).

Pengambilan sumpah jabatan dipimpin langsung oleh ketua DPRD Yapen, Yohanes G. Raubaba,S.Sos.

MENJELANG PILKADA 27 NOVEMBER 2024

Pergantian Antar Waktu ini dilaksanakan berdasarkan keputusan Gubernur Papua Nomor 155.1/475/ Tahun 2022 tentang pelaksanaan PAW yang berdoman pada peraturan Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2018 Tentang Perubahan Atas Undang-Undang Nomor 17 Tahun 2014 Tentang MPR, DPR, DPD dan DPRD, Pasal 406 dan Pasal 410.

PAW kali ini dialami oleh Partai Nasional Demokrasi (NasDem) yakni Emma R. Tauran dilantik menggantikan Almarhum Yulens Ayomi.

Emma R. Tauran saat dilantik PAW oleh Ketua DPRD Yapen, Yohanes G. Raubaba,S.Sos

Ketua DPRD Yohanes G. Raubaba menyampaikan tanggapan nya terhadap Rapat Paripurna, bahwa pelaksanaan rapat tersebut berjalan dengan lancar tanpa halangan sedikitpun dan ia bersyukur terhadap anggota yang sudah dilantik untuk bisa menyesuaikan diri dengan peraturan yang ada.

“Tentunya kita bersyukur karena rapat paripurna tadi berjalan dengan lancar tanpa ada suatu hal yang mengganggu kita sudah bisa melaksanakan penggantian antar waktu dari Almarhum saudara Yulens Ayomi ke saudara Emma Ruth Tauran yang berasal dari daerah pemilihan 4 (empat) kabupaten kepulauan Yapen.” ujar Yohanes

Pada kesempatan yang sama, Sekretaris Daerah Kepulauan Yapen Erny R. Tania mengucapkan selamat kepada anggota yang dilantik dan berharap penyelenggaraan kepemerintahan dapat berjalan dengan baik.

“Kami dari jajaran Pemerintahan Daerah Kabupaten Kepulauan Yapen mengucapkan selamat kepada seorang anggota DPRD dari farksi NasDem yang baru saja dilantik dan diambil sumpahnya oleh pimpinan DPRD,” ujar Erny Tania

“Mudah-mudahan dengan dilantik nya anggota DPRD pengganti antar waktu ini kegiatan-kegiatan terkait dengan penyelenggaraan pemerintahan bisa berjalan dengan baik,” harapnya.

( Robby Mesak )

error: Konten dilindungi !!!