Bupati Biak Numfor, Tinjau Pelaksanaan Asesmen ANBK SD

SAIRERINEWS.COM – Bupati Biak Numfor Herry Ario Naap, S.Si.,M.Pd meninjau langsung sebanyak 17 murid SD Inpres Yafdas yang mengikui ujian Assesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) di ruang komputer SMP N 3 Biak Kota, Selasa (26/10/2020) kemarin.

Asesmen ini dinilai penting untuk menghasilkan informasi akurat memperbaiki kualitas belajar-mengajar, yang pada gilirannya akan meningkatkan hasil belajar murid.

MENJELANG PILKADA 27 NOVEMBER 2024

“Jadi asesmen ini penting dilakukan untuk mengetahui kebutuhan belajar serta perkembangan dan pencapaian hasil belajar peserta didik,” ujar Bupati disela-sela melihat langsung pelaksanaan asesmen ANBK SD Inpres Yafdas, disela Selasa (25/10/2022).

Bupati meminta supaya setiap sekolah-sekolah memperhatikan sistem evaluasi penyelenggaraan pendidikan di sekolahnya sehingga dapat diketahui dan diukur dengan baik sehingga ada solusi terhadap kendala atau kekurangan yang dialami.

“Saya meminta kepada instansi terkait supaya memperhatikan asesmen ini dengan baik, penting kita memperbaiki secara terus menerus tentang bagaimana system pembelajaran dengan tujuan kualitas pendidikan terus meningkat,” pungkas nya.

“Selain itu, tentang data pokok pendidikan juga wajib terus dilengkapi. Dengan kelengkapan dapodik itu akan menjadi dasar untuk terus melakukan perbaikan dan peningkatan diberbagai sektor pendidikan, untuk itu hal ini juga wajib menjadi catatan dan terus dilengkapi setiap saat,” imbuh Bupati. (*) PERS RELEASE HUMAS

(E.D)

error: Konten dilindungi !!!