“Motivasi Belajar” Bupati Biak Tepati Janji Beli Sepatu untuk Siswa SD Inpres Yafdas

SAIRERINEWS.COM – Bupati Biak Numfor, Herry Ario Naap, S.Si.,M.Pd memberikan sepatu kepada murid-murid SD Inpres Yafdas, Selasa (25/10/2022). Pemberian sepatu itu dilakukan Bupati saat melihat dari dekat kesiapan pembangunan ruang kelas berlantai II yang pembangunan segera dimulai.

Selain itu, pemberian sepatu tersebut juga sebagai pemenuhan janji kepada murid-murid SD Inpes Yafdas beberapa waktu lalu sebelumnya. Bupati Herry Ario Naap yang melakukan kunjungan dan bertatab muka langsung dengan murid-murid sekolah di kelas beberapa waktu lalu menemui ada murid SD yang tidak menggunakan sepatu, bahkan telanjang kaki (tidak ada alas kaki seperti sendal).

“Sekitar dua tiga bulan lalu, saya mengunjungi sekolah-sekolah di wilayah kota, dan ketika datang di SD Inpres Yafdas, saya melihat ke kolong meja siswa, ternyata masih ada anak yang tidak menggunakan sepatu, telanjang kaki, saat itu saya langsung menjanjikan akan memberikan sepatu baru bagi anak-anak,” katanya.

Setelah menyerahkan sepatu secara simbolis, Bupati melakukan tanya jawab dengan para murid di kelas. Bahkan Ia mengajukan sejumlah pertanyaan ke anak-anak SD itu sambil memberikan motivasi ke mereka tentang pentingnya sekolah baik-baik.

“Belajar dan terus belajar, jangan nakal, gunakan waktu belajar di sekolah dan di rumah. Anak-anak yang akan ganti kita – kita nanti jadi pemimpin, minimal pemimpin di daerah, dan bukan tidak mungkin bisa bersaing di luar sana,” tandasnya.

Di kesempatan itu juga, Bupati meminta supaya pembangunan ruang kelas berlantai II yang tahap pembangunannya sudah dimulai supaya tetap didukung dan diharapkan tuntas tepat waktu.(*)

error: Content is protected !!