Evakuasi Korban Selamat, Pagi Tadi Speed BNPB Yapen Bertolak dari Serui ke Kampung Yomber Teluk Wondama

SAIRERINEWS.COM – Speedboat yang hilang kontak sejak tanggal 16 Oktober 2022 kemarin,akhirnya ditemukan kamis 20 oktober kemarin.

5 hari dilaut, 7 penumpang hanya mengandalkan minum air laut dan makan sayur terong mentah yang hendak mereka bawah dari Serui ke kampung Miosnum untuk hadiri kedukaan keluarga disana.

MENJELANG PILKADA 27 NOVEMBER 2024

Konfirmasi langsung dari Moctar Raubaba, mereka hanyut dilaut selama 5 hari karena speed yang mereka tumpangi mengalami kebocoran dan kerusakan mesin motor laut dan akhirnya ditemukan oleh nelayan-nelayan asal Nabire dan di bawah ke kampung Yomber Distrik Roswar Kabupaten Teluk Wondama.

  1. Moktar Raubaba (Laki-laki 34 tahun)
  2. Efrida Worabai (Perempuan 68 tahun)
  3. Herlina worabai (Perempuan 71 tahun)
  4. Ortizon Raubaba (Laki-laki 32 tahun)
  5. Alferd Heipon (Laki-laki 40 tahun)
  6. Brian Berotabui (Laki-laki 21 tahun)
  7. Gabriela Raubaba (Perempuan 12 tahun)

Hari ini, Jumat 21 Oktober 2022, proses evakuasi/pemulangan 7 penumpang tersebut dijemput oleh Keluarga Raubaba dan Worabai.

Terkonfirmasi, sehabis doa perlindungan keluarga pada pukul 07:00 WIT pagi tadi keluarga Raubaba / Worabai dari Serui bertotak dengan menggunakan speed Boad BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana) kabupaten kepulauan Yapen, menjemput 7 Orang korban lost contack speedboad di pulau Roswar, kampung Yomber Kabupaten Teluk Wondama (*)

(Dedei Ayomi)

 

error: Konten dilindungi !!!