Di Biak 1.500 Pemuda Hadiri KKR Oikumene Jaringan Doa Regional Papua Wilayah II Seireri

SAIRERINEWS.COM – Kebaktian Kebangkitan Rohani (KKR) Pemuda Oikumene se – kota Biak diikuti oleh 1.500 pelajar. Pemuda-pemudi ini merupakan perwakilan dari SMA/SMK, perguruan tinggi dan SMP yang ada di wilayah Biak Kota.

KKR yang diselenggarakan oleh Jaringan Doa Regional Papua Wilayah II Seireri dibuka oleh Wakil Bupati Biak Numfor, Calvin Mansnembra, SE., M.BA, di Gedung Olah Raga (GOR) Petrus Kafiar, kemarin.

Dalam sambutannya Wakil Bupati menyampaikan apresiasi kepada jaringan doa Papua Wilayah III Seireri atas inisiasinya sehingga kegiatan KKR dapat dilaksanakan.

“Menjadi harapan bersama, KKR ini dapat membawa kedamaian, kebahagiaan secara khusus dan dapat meningkatkan keimanan sekaligus memberikan semangat dan harapan baru untuk hari esok yang lebih baik,” kata Wabup.

Ia menilai bahwa KKR perlu dimaknai sebagai bagian dari pengakuan iman terhadap Tuhan, maka tentunya KKR ini akan membawa makna bagi diri pribadi, keluarga, umat kristiani, dan masyarakat sebagai bekal bagi generasi muda untuk masa depan yang lebih baik.

“KKR ini tentunya harus dimaknai sebagai bentuk aktualisasi iman dan kasih kepada Tuhan dan sesama, melalui tugas pelayanan dan pengabdian sesuai talenta yang kita miliki agar saling melengkapi, menciptakan keharmonisan, membina kerukunan dan kedamaian,” terangnya.

Di kesempatan itu juga, mengingatkan kepada para generasi muda sebagai generasi penerus gereja dan bangsa agar tidak mudah terpengaruh dengan pergaulan bebas, narkoba, dan isu – isu yang dapat memecah belah persatuan.

“Hindari tindakan – tindakan yang dapat merusak masa depan saudara- saudari dan jangan mudah terpengaruh oleh hal – hal negative yang dapat menghancurkan masa depan kalian,” imbuhnya.(*) HUMAS BIAK

error: Content is protected !!