Apresiasi Kemendagri, LSM LIRA Provinsi Papua Ucapkan Selamat Kepada PJ. Bupati Yapen dan Tolikara

Sekretaris Wilayah LSM LIRA Provinsi Papua - Yohanis Wanane

SAIRERINEWS.COM – Sekretaris Wilayah LSM LIRA Provinsi Papua beserta Pengurus Wilayah  LIRA Provinsi Papua di Jayapura, mengucapkan sampaikan selamat atas pelantikan terhadap Cryfianus Mambay, S.Pd, M.Si, yang telah ditunjuk dan dilantik oleh Menteri Dalam Negeri sebagai penjabat Bupati Kabupaten Kepulauan Yapen, Senin 17 Oktober 2022,  di Jakarta.

Yohanis Wanane, saat ditemui di Abepura Kota Jayapura menyampaikan bahwa dengan ditunjuknya pak Cryfianus Mambay sebagai Pj. Bupati adalah tepat mengingat Pak Mambay adalah Putra Asli Kepulauan Yapen yang sangat mengetahui dengan jelas kondisi sosial budaya, ekonomi, politik dan hukum di kabupaten kepulauan Yapen.

Pelantikan PJ. Gubernur DKI Jakarta, PJ. Bupati Yapen & PJ. Bupati Tolikara oleh Menteri Dalam Negeri (Jakarta, 17 Oktober 2022)

Lumbung Infomasi Rakyat (LIRA) menilai, untuk mengelola suatu pemerintahan kami rasa bahwa beliau sudah sangat siap untuk itu, oleh sebab itu LSM LIRA Papua memberi dukungan penuh kepada Pak Cryfianus Mambay, agar dapat menjalankan roda pemerintahan sepeningalan 10 Tahun kepemimpinan Mantan bapak Bupati Tonny Tesar dan Wakil Bupati Bapak Frans Sanadi di Kepulauan Yapen

LSM LIRA Papua akan terus memantau dan mengikuti dinamika pembangunan di kabupaten kepulauan Yapen, bahwa apa yang telah baik dilaksanakan oleh pemimpin sebelumnya untuk dapat dilanjutkan dan yang membutuhkan langkah pembenahan maka perlu segera disikapi secara administrasi, terutama jika melihat dari tugas Pj Bupati salah satunya untuk menyiapkan Pemilihan Umum di 2024 nanti sehingga perlu dilakukan langkah-langkah bersama penyelenggara baik KPU dan Bawaslu terkait Daftar Pemilih Tetap di Kabupaten Kepulauan Yapen.

DPW LSM LIRA Papua juga beri ucapan selamat atas dilantiknya Pj. Bupati Kabupaten Tolikara Pak Marthen Kogoya, SH, menurut Wanane bahwa kedua Pj. Bupati yang hari ini dilantik adalah Putra Papua yang memiliki rekam jejak yang baik di pemerintahan.

Pelantikan PJ. Gubernur DKI Jakarta, PJ. Bupati Yapen & PJ. Bupati Tolikara oleh Menteri Dalam Negeri (Jakarta, 17 Oktober 2022)

Oleh sebab itu dirinya sangat yakin atas kemampuan Pak Marthen Kogoya maupun pak Cryfianus Mambay, sehingga dalam mengelola pemerintahannya dapat memperhatikan asas pemerintahan yang mengabdi bagi masyarakat, bangsa dan negara, sudah pasti sangat berat memimpin di dua kabupaten ini, baik Yapen dan juga Kabupaten Tolikara yang memiliki iklim politik yang khas dan berkarakter khusus.

Sekali lagi atas nama LSM LIRA Provinsi Papua, Saya Sekretaris LIRA Provinsi Papua bersama dengan seluruh pengurus menyampaikan Selamat dan Sukses menjalankan Tugas bagi kedua Pj. Bupati yang telah dilantik oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian di Jakarta, 17 oktober 2022 baik bagi Pak Cryfianus Mambay dan Pak Marthen Kogoya (*)

(M.I)

error: Content is protected !!