Sekda Biak Membuka Pelatihan – 54 Orang Dilatih Jadi “Kader Malaria”

SAIRERINEWS.COM – Dinas Kesehatan Kabupaten Biak Numfor menggelar pelatihan kader-kader malaria yang akan bertugas memberikan pemahaman tentang pencegahan dan penanggulangan terhadap penyakit malaria.

Pelatihan kader malaria ini diikuti oleh 54 orang dan merupakan kader dari Pulau Numfor, Kabupaten Biak Numfor. Mereka akan mengikuti pelatihan selama lima hari kedepan di Swissbell Hotel.

MENJELANG PILKADA 27 NOVEMBER 2024

“Kita tahui bersama bahwa malaria merupakan salah satu penyakit menular yang menjadi masalah kesehatan besar dan perlu disikapi,” kata Plt. Sekretaris Daerah Kabupaten Biak Numfor Zakarias L. Mailoa, S.T.,MM saat membuka pelatihan kader malaria, Selasa (11/10/2022).

Dikatakan, kalau dilihat progress perkembangan malaria di Biak dibandingkan dengan 29 kabupaten/kota yang ada di Papua, Biak merupakan yang terbaik yang bisa mengendalikan penyakit malaria.

“Pola hidup sehat itu sangat penting untuk kita lakukan, saya berharap bapak ibu yang mengikuti pelatihan ini dapat menjadi motor penggerak yang langsung berhadapan dengan masyarakat,” tandas Mailoa.(*)

HUMAS PRO BIAK

error: Konten dilindungi !!!