Menjaga Hak Pilih di Wilayah Tapal Batas, Bawaslu Supiori Dorong Peran Serta Pemerintah Daerah

0
26

SAIRERINEWS.COM – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Supiori Selasa, 27 September 2022 melaksanakan sosialisasi Partisipatif dengan tema Menjaga Hak Pilih dan Potensi Kerawanan pada Pemilu Serentak yang di laksanakan di Kampung Syurdori, Distrik Supiori Timur yang merupakan salah satu dari lima kampung Tapal Batas Kabupaten Biak dan Kabupaten Supiori.

Dalam sambutannya, Ketua Bawaslu Kabupaten Supiori Jani H.D. Prawar, SH menyampaikan, hak pilih ini bagian terpenting dalam pelaksanaan Pemilu Serentak Tahun 2024 nantinya. Namun menjaga hak pilih terutama pada wilayah Tapal Batas ini memerlukan komitmen bersama, terutama pihak-pihak terkait baik Dukcapil, KPUD dan Bawaslu Kabupaten.

Hal tersebut dikarenakan penyelenggara Pemilu baik Bawaslu maupun KPU dalam Penyusunan Data dan Daftar Pemilih selaku Pengguna Data dari Dukcapil melalui Dirjen. Kependudukan. Ungkap Jani.

Jani, dalam sambutanbnya menambahkan Sosialisasi ini penting untuk kita samua, baik kami penyelenggara maupun Pemerintah selaku pihak terkait untuk kita sama-sama membenahi. Karena pada wilayah tapal batas memiliki Potensi Kerawanan yang cukup tinggi.

Lebih lanjut Ketua Bawaslu Supiori mengajak Kepala Kampung dari 5 Kampung yang ada di Wilayah Perbatasan maupun Pemerintah Kabupaten Supiori untuk sekiranya dalam pendidikan Demokrasi bagi masyarakat di kampung, Bawaslu dapat diminta untuk memberikan Pandangan kepada masyarakat melalui kegiatan sosialisasi atau diskusi warga yang dilaksanakan oleh masing-masing Kampung ataupun Pemerintah Kabupaten Supiori. pungkas Jani dalam mengakhiri Sambutanya. (hym)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini