Asisten II Setda Provinsi Papua Hadiri Pengiriman Tuna Segar Biak ke Jepang

SAIRERINEWS.COM – Asisten II Setda Provinsi Papua DR. Muhammad Abu Musa’ad, M.Si menghadiri langsung pengiriman ikan tuna segar atau Yellow Fin dari Biak ke Jepang dengan menggunakan maskapai penerbangan Garuda Indonesia, Kamis (06/10/2022).

Pengiriman 2,83 ton yang dihadiri Asisten II Setda Provinsi Papua ini adalah ekspor yang ke-7 dilakukan oleh PT. Indo Numfor Pasifik ke Jepang dan telah dilakukan secara berkesinambungan setiap minggunya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya bahwa pengiriman ikan dari Biak ke Jepang mengikuti jadwal penerbangan Garuda Indonesia dan diharapkan kedepan volume pengirimannya mengalami peningkatan.

“Jadi untuk pengiriman kali ini dihadiri langsung oleh Bpk. Asisten II Setda Provinsi Papua. Beliau memberikan apresiasi dan berharap kedepannya pengelolaan perikanan di Biak Numfor lebih optimal lagi,” ujar Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Biak Numfor Efendi Igirisa, S.Pi.,MM.

Sebelum menghadiri pengiriman, Muhammad Musa’ad juga meninjau langsung tempat penampungan ikan segar Yellow Fin yang ditampung di Cold Storage milik PT. Indo Numfor Pasifik.

Sekedar diketahui, dengan pengiriman ke-7 itu, maka kini tidak kurang dari 29 ton ikan segar telah dikirim dari Biak ke Jepang. Diharapkan pengiriman di waktu-waktu yang akan datang terus mengalami peningkatan. (*) HUMAS

error: Content is protected !!