Laksanakan Sosialisasi Bawaslu Goes To School, Bawaslu Provinsi Papua Hadir di SMA PGRI Dawai

SAIRERINEWS.COM – Bawaslu Goes To School adalah salah satu Program Inovasi Pengawasan Pemilu Partisipatif bagi Kaum Pelajar yang di Launching oleh Bawaslu Provinsi Papua dengan Dinas Pendidikan, Perpustakaan, dan Arsip Daerah Provinsi Papua sejak Tahun 2020.

Untuk kali ini, Selasa, 04 Oktober 2022 Bawaslu Provinsi Papua melaksanakan kegiatan ini di SMA PGRI Dawai Kabupaten Kepulauan Yapen.

MENJELANG PILKADA 27 NOVEMBER 2024

Dalam Sambutannya Anggota Bawaslu Provinsi Papua, Ronald M. Manoach, ST. menyampaikan Bawaslu bukan sekedar melakukan sosialisasi bagi kaum pelajar sebagai Pemilih Pemula saja dalam rangka menyalurkan hak pilih,tetapi yang paling penting Bawaslu melakukan pendidikan Politik dan menanamkan nilai-nilai dalam berdemokrasi.

Lebih lanjut Ronald menambahkan Bawaslu melalui kegiatan seperti ini, menyiapkan Generasi Muda pegang tongkat estafet sebagai pemimpin di masa yang akan datang. Karena Proses Demokrasi yang berkualitas akan melahirkan Pemimpin dan Wakil Rakyat di masa yang akan datang yang berkualitas pula, untuk itu Peran Pemilih Pemula dalam menata Demokrasi menjadi sangat penting,ujar Kordinator Divisi Humas, Data dan Informasi Bawaslu Provinsi Papua.

Dalam kesempatan yang sama Kepala Sekretariat Bawaslu Provinsi Papua menyampaikan Terima Kasih kepada Guru dan Siswa-siswi SMA PGRI Dawai yang hari ini kita bersama hadir untuk bersosialisasi, harapan saya kedepan dari siswa-siswi yang hadir ini menjadi Pemimpin-Pemimpin di masa yang akan datang. (hym).

error: Konten dilindungi !!!