Bupati Yapen Hadiri Penyuluhan PKK “Penanganan Stunting” di Kampung Yobi

SAIRERINEWS.COM – Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Kepulauan Yapen menggelar pelatihan kader Posyandu, Penyuluhan penanganan stunting, sosialisasi administrasi dan sepuluh program PKKK di kampung Yobi, Distrik Yapen Utara, pada Senin (03/10/2022).

Kegiatan ini dibuka secara langsung oleh Ketua TP PKK Kepulauan Yapen dr. Henny Tesar, dihadiri para Kader Posyandu dan Pengurus PKK Distrik Yapen Utara, hadir pula Bupati Tonny Tesar, Ketua dan Anggota DPRD Yapen, dan Para Pimpinan OPD.

Ketua TP PKK Kepulauan Yapen dr. Henny Tesar bersama Tim PKKnya Membuka Kegiatan

Pelatihan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada para Kader Posyandu sehingga mampu berperan aktif dalam mencegah dan menangani stunting.

Ketua TP. PKK dr. Henny Tesar mengatakan Pelatihan ini adalah salah satu upaya TP PKK membantu Pemerintah dalam menangani stunting.

Dengan pelatihan ini, para Kader Penyuluh Posyandu dan Pengurus PKK Distrik memperoleh pengetahuan, sehingga dapat berkontribusi positif dalam pencegahan dan penanganan stunting sedini mungkin.

TP PKK Yapen saat memberikan Penyuluhan kepada Kadernya (Foto : Robby Mesak/Sairerinews.com)

“Para Kader dapat berperan sebagai ujung tombak Pemerintah dalam mengedukasi masyarakat akan pentingnya pencegahan dan penanganan stunting.” terangnya

Isteri Bupati Kepulauan Yapen dua periode ini menambahkan bahwa tidak kalah pentingnya adalah masalah asupan gizi yang seimbang bagi tumbuh kembang anak dengan memanfaatkan pekarangan rumah.

“Asupan gizi yang seimbang bagi tumbuh kembang anak dapat diupayakan dengan memanfaatkan pekarangan rumah yang ditanami sayur mayur dan tanaman obat”, pungkas nya.

Tim Penggerak PKK juga membagikan bahan makan berupa telur bagi penambahan gizi bagi anak, serta pembagian sejumlah perlengkapan kepada para kader.

Robby Mesak

error: Content is protected !!