Bupati Biak Numfor Temui Menteri Koperasi dan UKM Minta Dukungan Program Pengembangan Koperasi dan UMKM

SAIRERINEWS.COM – Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Teten Masduki menerima kunjungan Bupati Biak Numfor Herry Ario Naap, S.Si.,M.Pd, di ruang kerjanya, Selasa (04/10/2022).

Dikesempatan itu, Bupati Herry Naap meminta Kementerian Koperasi dan UKM memberi dukungan pengembangan koperasi bersama usaha kecil dan menengah di masyarakat.
Selain itu, didepan Menteri Teten Masduki, juga menyampaikan tentang kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM) yang berdampak terhadap menurunkan nya hasil tangkapan ikan bagi nelayan, sehingga Bupati Herry Naap meminta dukungan dari Kementerian Koperasi dan UKM terhadap permalasahan nelayan.

MENJELANG PILKADA 27 NOVEMBER 2024

Tak hanya itu, juga disampaikan tentang prospek di Biak Numfor sekaligus memberikan sejumlah contoh produk UMKM berupa jahe yg sudah diolah, ikan asap, minyak kayu putih, minyak kelapa olahan dan lainnya.

“Selain melaporkan tentang potensi UMKM serta apa yang telah dikembangkan, juga menyampaikan tentang menurunnya hasil tangkapan ikan nelayan karena kelangkaan BBM,” ujar Bupati Herry Naap.

Dalam diskusi itu, Menteri Teten Masduki menyatakan akasi siap membantu dan salah satunya akan dibantu adalah menyediakan petrashop khusus bagi nelayan dibeberapa titik yang ada di Biak, dan selanjutnya akan dikelola koperasi perikanan.

“Jika memungkinkan, Bapak Menteri juga akan menyeiapkan waktu untuk berukunjung ke Biak melihat dari dekat potensi-potensi yang ada untuk di kembangkan lebih lanjut,” katanya.

“Saya atas nama pemerintah dan masyarakat juga menyampaikan ucapan terima kasih atas kebijakan program yang telah diturunkan kementerian Koperasi dan UKM ke Kabupaten Biak Numfor,” tandasnya.(*) HUMAS

error: Konten dilindungi !!!