Dorong Keterbukaan Informasi dan Pelayanan Publik, Bawaslu Papua Resmikan PPID Bawaslu Kabupaten Waropen

0
23
Ronald M. Manoach, ST. selaku Anggota Bawaslu Provinsi Papua, saat Meresmikan PPID Waropen di Dampingi Bawaslu Waropen dan Yapen

SAIRERINEWS.COM – Waropen, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Papua dalam Supervisi yang dilakukan oleh Ronald M. Manoach, ST. selaku Anggota Bawaslu Provinsi Papua yang membidangi Divisi Hubungan Masyarakat (Humas), Data dan Informasi di Kabupaten Waropen, Sabtu, 01 Oktober 2022, berkesempatan meresmikan PPID Bawaslu Kabupaten Waropen.

Dalam sambutannya Ronald menyampaikan pengelolaan PPID sangatlah penting,dan harus Konsisten.Bawaslu adalah lembaga Publik sehingga Keterbukaan Informasi Publik itu penting.

“Saya sampaikan kepada Ketua, Anggota, Kesekretariatan serta staf bahkan kita semua yang bertanggung jawab terhadap pengelolaan PPID ini, bahwa PPID ini bukan sesuatu hal yang tidak penting. Justru pelayanan dan Keterbukaan Informasi Publik sangat Penting, karena itu menjadi tugas kita semua secara kelembagaan” ungkap Ronald.

Lanjut Ronald menambahkan yang terpenting dalam keterbukaan informasi Publik adalah bagaimana mengharmonisasikan semua kerja-kerja lembaga Bawaslu Kabupaten Waropen dalam menghasilkan Produk informasi yang dapat di publikasikan. Karena PPID adalah bagian dari Pelayanan dan Keterbukaan sebagai bentuk pertanggungjawaban lembaga kita kepada Publik.

Ronald juga menginformasikan bahwa beberapa waktu berjalan telah meresmikan beberapa PPID Bawaslu Kabupaten diantaranya PPID Bawaslu Kabupaten Biak Numfor (26/09/2022), PPID Bawaslu Kabupaten Supiori (27/09/2022).

Dalam kesempatan yang sama Ketua Bawaslu Kabupaten Waropen Marice A. Niki, SE. berharap PPID Kabupaten Waropen yang akan di Resmikan tidak hanya di lepas begitu saja, dukungan dan peran serta Bawaslu Provinsi sangat penting untuk mendorong Bawaslu Kabupaten Waropen dalam menjamin keterbukaan Informasi Publik. (hym).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini