Lagi ! 2,2 Ton Ikan Tuna Segar Diterbangkan dari Biak ke Jepang

SAIRERINEWS.COM – Pengiriman atau ekspor ikan tuna segar ke Jepang kembali dilakukan, kemarin. Sebanyak 2.273 kg ( 2,27 ton) ikan tuna segar dikirim dalam kegiatan ekspor ke-6 oleh PT. Indo Numfor Pasifik.

Pengiriman yang dilakukan melalui Bandar Udara Frans Kaisiepo Biak atau melalui Inter Koneksi Flight dari Biak – Jakarta – Jepang dengan Pesawat Garuda Indonesia.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Biak Numfor, Efendi Igirisa, S.Pi.,MM mengatakan tuna segar dari Biak disambut baik di Jepang dan diupayakan terus akan berkesinambungan.

“Pengiriman tuna segar ini berjalan lancar, hanya memang biaya pengirimannya masih cukup tinggi karena harus lewat Jakarta. Persoalan penerbangan langsung ini dari Biak ke Jepang yang terus dikomunikasikan Pak Bupati ke pemerintah pusat, supaya ada solusi,” kata Efendi.

Sekedar diketahui, bahwa hingga dengan ekspor keenam, sudah kurang lebih 26 ton ikan segar telah dikirim dari Biak ke Jepang. Diharapkan pengiriman di waktu-waktu yang akan datang terus mengalami peningkatan.

“Tentunya menjadi harapan bersama kedepannya pengelolaan sector perikanan di Kabupaten Biak Numfor dilakukan secara besar-besaran lagi, termasuk bagaimana supaya kita bisa ada pengelolaan seperti ikan kaleng dan lainnya. Ini juga yang terus dibangun Pak Bupati ke pihak-pihak terkait supaya ikut memberikan support,” tandasnya.(*)

HUMAS PRO BIAK

error: Content is protected !!