BUPATI YAPEN DAN DANDIM 1709/YAWA SERAHKAN BANTUAN KEAGAMAAN KE PAROKI BUNDA MARIA SERUI

Bupati Tonny Tesar, S.Sos saat menyerahkan Bantuan Keagamaan (Robby Mesak/Sairerinews.com)

SAIRERINEWS.COM – Yapen, Berlokasi di Rumah Jabatan Bupati Kepulauan Yapen jalan Kapitan Pattimura, Distrik Yapen Selatan Kabupaten Kepulauan Yapen, Bupati Yapen Tonny Tesar, S. Sos dengan didampingi oleh Komandan Kodim 1709/Yawa Letkol Inf. Catur Prasetiyo Nugroho, S.IP, M.I.P, menyerahkan langsung Bantuan Keagamaan berupa 2 unit Mesin Motor Tempel dan Bantuan Keuangan kepada Paroki Bunda Maria Serui, Kamis (29/09/2022).

Dalam penyerahan bantuan yang diterima langsung oleh Pastor Paroki Bunda Maria Serui ini, Bupati Tonny Tesar, S.Sos menyebutkan, “Puji Tuhan, kita bersyukur hari ini kami Pemda Yapen dapat memberikan bantuan 2 unit Mesin Motor Tempel dan Bantuan Keuangan kepada Paroki Bunda Maria Serui, inilah wujud nyata bahwa Pemda Yapen selalu memberikan dukungan dan bantuan serta fasilitas, kepada seluruh badan keagamaan yang ada diwilayah ini”.

Bupati Tonny Tesar, S.Sos dan Dandim 1709/Yawa saat menyerahkan Bantuan Keagamaan (Robby Mesak/Sairerinews.com)

Agar segala Pelayanan Keagamaan, apapun itu Agamanya, semua dapat berjalan dengan lancar, baik itu lewat darat maupun laut, sebab itulah hari ini kami berikan bantuan kepada Paroki Bunda Maria, agar mendukung segala pelayanannya bagi seluruh umat katolik yang ada diwilayah Kepulauan Yapen, pungkas Bupati.

Dandim 1709/Yawa juga turut menambahkan, “Bantuan yang telah diberikan oleh Pemda Yapen ini, agar dapat dipergunakan dan dirawat dengan baik, agar dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama, dan juga kami selaku Aparat Kewilayahan ditempat ini akan selalu mendukung penuh segala bentuk Pelayanan Keagamaan yang ada diwilayah teritorial kami, yaitu wilayah Kab. Kepulauan Yapen dan juga Kab. Waropen”, tambahnya.

Setelah menerima bantuan, Yuvensius Tekege selaku Pastor Paroki Bunda Maria Serui juga mengatakan, Paroki Bunda Maria Serui memiliki wilayah pastoral cukup luas yang ada diwilayah Kepulauan Yapen dan Waropen, sehingga dengan adanya bantuan yang telah kami terima hari ini sangat membantu kami dalam memberikan pelayanan bagi seluruh Umat Katolik.

“Untuk itulah, kami mewakili Pimpinan Keuskupan Timika dan atas nama seluruh Umat Katolik yang ada di Paroki Bunda Maria Serui mengucapkan, banyak terima kasih kepada Pemda Yapen yang telah memperhatikan dan memberikan bantuan ini, Semoga Tuhan selalu memberkati Bapak Bupati dan Bapak Dandim beserta seluruh jajarannya, agar dapat selalu melayani seluruh lapisan masyarakat dengan baik”, tandasnya.

Robby Mesak

error: Content is protected !!