Sidang XIV GKI Klasis Biak Barat, Wabup Minta Pelayanan di Jemaat Ditingkatkan

SAIRERINEWS.COM – Wakil Bupati Biak Numfor Calvin Mansnembra, SE.,M.BA mengatakan sidang klasis yang dilaksanakan hendaknya dijadikan momentum untuk kembali melihat, mengevaluasi dan merancang program kedepan.

Setiap program yang dibuat dengan peningkatan pelayanan harus lebih terarah dan efektif.
Hal itu disampaikan Wakil Bupati Calvin Mansnembra saat membuka Sidang XIV GKI Klasis Biak Barat di Gereja GKI Jemaat Elisabet Okdori, kemarin.

“Kegiatan sidang klasis seperti ini adalah momentum untuk kembali mengevaluasi dan merancang program-program pelayanan di tingkat jemaat, untuk itu sidang seperti ini jangan hanya dijadikan sebagai rutinitas, tapi harus dimaknai dengan baik,” ujarnya.

Dikatakan, pelaksanaan Sidang Klasis harus dapat menentukan suksesnya kegiatan pelayanan dimasa yang akan datang, karena itu ia berharap agar peserta sidang kembali merenungkan kembali beberapa persoalan pokok yang merupakan faktor keberhasilan sebuah organisasi, keberhasilan pelayanan dalam mewujudkan Tri Panggilan Gereja (bersekutu, bersaksi dan melayani).

“Persoalan yang sesungguhnya telah cukup lama kita dihadapi, termasuk di gereja adalah konsolidasi organisasi yang belum mencapai target, kontinuitas program dan kebijakan, kualitas program yang harus menyentuh jemaat atau masyarakat bawah,” pungkasnya.

Sekedar diketahui, Sidang GKI Klasis Biak Barat yang juga dihadiri Anggota BPAM Sinode GKI di Tanah Papua Wilayah III, Pdt. Machael M. Kapisa, M.Si.TEOL, dihadiri 23 jemaat.(*)

HUMAS PRO BIAK
error: Content is protected !!