IISIP Yapis Biak, Kembali Luluskan 193 Mahasiswa

SAIRERINEWS.COM – Intitut Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (IISIP) Yayasan Pendidikan Islam (Yapis) Biak kembali menggelar wisuda angkatan XXXII, di Auditorium IISIP Yapis Biak, Rabu (28/09/2022).

Dalam wisuda kali ini sebanyak 193 mahasiswa diluluskan atau mengikuti acara wisuda. Adapun wisudawan dan wisudawati sebanyak itu masing-masing program pasca sarjana (S2) Administrasi Publik sebanyak 4 orang dan S1 Prodi Administrasi Publik sebanyak 74 orang.

Sedangan S1 program studi (Prodi) Administrasi Bisnis sebanyak 21 orang dan Diploma III sebanyak 5 orang. Sementara untuk S1 Prodi Ilmu Pemerintahan sebanyak 42 orang, lalu S1 Prodi Ilmu Politik sebanyak 5 orang, S1 Prodi Komunikasi sebanyak 24 orang dan untuk program studi Sosiologi sebanyak 18 orang.

Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Biak Numfor, Yoel Maryen, S.Sos.,MM mengatakan wisudawan – wisudawati harus mampu bertindak dinamis dan memanfaatkan segala peluang untuk terjun ke dunia kerja, menciptakan lapangan kerja.

“Para wisudawan/i nantinya tentu diharapkan berpartisipasi dalam membangkitkan optimisme dan dinamisme baru di tengah kemajuan bangsa dan negara, dan tentunya secara khusus kemajuan pembangunan di Kabupaten Biak Numfor yang kita cintai bersama,” kata Yoel Maryen membacakan sambutan tertulis Bupati Herry Ario Naap, S.Si.,M.Pd.

Disambutan tertulisnya, Bupati menyampaikan apresiasi dan ucapan selamat kepada para mahasiswa yang telah menuntaskan segala proses perkuliahannya hingga dinyatakan sebagai sarjana dan mengikuti wisuda.

 

Sementara itu Koordinator LLDIKTI Wilayah XIV Provinsi Papua dan Papua Barat, Dr. Suriel S. Mofu, M.Pd memberikan tiga poin pesan kepada wisudawan/i. Adapun pesan itu antara lain inspirasi.

“Dapatkan inspirasi, kejar terus apa yang menjadi cita-cita anda dan libatkan Tuhan didalam pencapaian itu,” pesannya.

Hal yang kedua, lanjutnya, kedua attention, “kelola perhatian anda, pertimbangkan dengan benar apa yang harus dan penting untuk dilakukan”. Dan poin ketiga terkait dengan quality, “jaga kualitas diri anda, kualitas diri anda yang menentukan bagaimana anda sekarang dan dimasa yang akan datang,”.(*) HUMAS PRO BIAK

error: Content is protected !!