Bupati Biak Numfor “Rapat Koordinasi” Dengan Pertamina dan Pengelolah SPBU

SAIRERINEWS.COM – Bupati Biak Numfor Herry Ario Naap, S.Si.,M.Pd menggelar rapat koordinasi dengan manajemen PT. Pertanima Kantor Cabang Biak dan pengelola Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang ada di Biak, di Sasana Krida kantor Bupati, Rabu (21/09/2022).

Pertemuan itu merupakan tindak lanjut terhadap hasil pertemuan dengan Menteri ESDM, Ir. Arifin Tasrif terkait kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubdisi di wilayah Biak beberapa bulan terakhir ini.

MENJELANG PILKADA 27 NOVEMBER 2024

Selain pihak managemen PT. Pertamina Cabang Biak, hadir dalam rapat yang digelar secara zoom meeting itu juga dihadiri langsung oleh Sales Branch Manager Pertamina Rayon V Papua Dodi Anggriawan dan pengelola SPBU serta jajaran pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait yang ada di lingkungan Pemerintah Kabupaten Biak Numfor.

“Kita diberikan ruang oleh kementrian ESDM untuk menambah kuota solar maupun pertalite sehingga ada kebijakan khusus yang diberikan kepada kita, untuk itu hal ini perlu kita sikapi secepatnya,” ujar Bupati mengawali meeting zoom itu.

“Pemerintah daerah harus punya estimasi terkait ketersediaan BBM yang ada di Biak. Saat ini SPBU 02 yang ada di dekat Pasar Ikan dikasih 5 Kl perhari, ini fakta menunjukkan bahwa antrian semakin panjang,” lanjutnya.

Dalam kesempatan itu Bupati Herry Ario Naap juga menyampaikan, akan melakukan konfirmasi dengan pihak pertamina sehingga hasil pertemuannya dengan Sekjen dan GM PT. Pertamina Wilayah Papua dan Maluku akan ditindaklanjuti.

“Kami akan konfirmasi kembali ke pihak Pertamina sehingga kelangkaan BBM karena kuota terbatas dapat terpenuhi, secara khususnya lagi untuk yang subsidi ketika ada penambahan sehingga tidak terjadi antrian BBM yang panjang di Biak,” tandas Herry Naap.(*)

error: Konten dilindungi !!!