Gandeng Komunitas, Dinas Perhubungan Serui “JUMPA BERLIAN”

SAIRERINEWS.COM – Dalam rangka menyambut Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) yang diperingati pada 17 September, dinas perhubungan (darat, laut dan udara) kabupaten kepulauan Yapen menggelar sejumlah aktivitas diantaranya Jumat Pagi Bersih Lingkungan (Jumpa Berlian) 16/9/2022.

Pagi tadi, Keluarga Besar Insan Perhubungan Kabupaten Kepulauan Yapen menggandeng komunitas Suanggi (Suara Anak Negeri Giatkan Idealisme), komunitas Zompol Aspel (Asrama Pelayaran) dan sejumlah masyarakat serta pelajar turut ramai-ramai membersihkan sepanjang jalan pasar Kanopi hingga Pelabuhan Serui.

MENJELANG PILKADA 27 NOVEMBER 2024

Marinus Manufandu,S.Pd selaku ketua komunitas Suanggi mengatakan ide dan kegiatan Jumpa Berlian terus dikampanyekan komunitas Suanggi dan berharap setiap hari jumat, masyarakat Yapen dapat jalankan dari rumah, kompleks dan keluruhan.

“Suanggi terus dan terus kampanyekan gerakan Jumpa Berlian, sudah beberapa elemen menjalankannya diantaranya KNPI Yapen dan beberapa komunitas Pemuda Gereja lainnya. Dalam kesempatan ini bersama Dinas Perhubungan Yapen, kami sangat apresiasi dan kami berharap terus berlanjut gerakan seperti ini dari rumah, sekolah, kampus, kantor dan lain sebagainya” tutur Manufandu.

Lanjut, Manufandu berpesan kepada seluruh pemuda Yapen agar terus giat menjaga kebersihan lingkungan, jaga diri dari bahaya HIV/AIDS yang merajalela di Serui, bahaya Narkoba dan perilaku beresiko buruk lainnya.

Hari Perhubungan Nasional besok, bertema “MAJU BERSAMA HUBUNGKAN INDONESIA” telah diimplementasikan oleh Insan Perhubungan Yapen dengan melakukan Berbagi Kasih ke Panti Asuhan Lahai Roi dan Panti Asuhan Muhammadiyah.

Hari ini, bersama-sama melakukan pembersihan bersama komunitas. Besok 17 September Jalan Santai Berhadiah insan perhubungan dan simpatisan start dari pelabuhan Serui finis di bandara lama sebagai puncak Hari Ulang Tahun Perhubungan Nasional. (*)

 

Editor : Yosep Ayomi

 

error: Konten dilindungi !!!