Biak – 40 Honorer K2 Ikuti Prajabatan

SAIRERINEWS.COM – Wakil Bupati Biak Numfor Calvin Mansnembra, SE., M.BA membuka secara resmi Diklat Prajabatan Kategori 2 (K-2) CPNS Golongan I, II, dan III Angkatan I di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Biak Numfor, dai Auditoriun BKPSDM Biak, Jumat (16/9).

Wakil bupati Biak Numfor menyampaikan, Diklat prajabatan penting dilakukan bagi para calon PNS agar mereka memiliki kompetensi sebagai pelayan masyarakat yang diindikasikan dengan kemampuan memahami wawasan dalam pelaksanaan tugas jabatannya.


Melalui Diklat ini, mereka (para peserta diklat) juga diharapkan dapat memahami ketentuan kepegawaian berkaitan dengan peran dan fungsi Aparatur Sipil Negara (ASN) dan kedudukan, kewajiban dan hak PNS.

“Peserta diklat prajabatan diharapkan memahami pola pikir ASN sebagai pelayan masyarakat. Saya juga berharap melalui penyelenggaraan diklat prajabatan kali ini peserta dapat meningkatkan pengetahuan dan wawasan sebagai bekal ilmu dalam menunjang tugas pokok dan fungsinya secara optimal,” ujar Wakil Bupati.


“Saya juga minta kepada saudara/i supaya mengikuti diklat dengan sungguh – sungguh dari awal hingga akhir agar saudara peserta berhasil dan dinyatakan lulua mengikuti diklat prajabatan,” imbuhnya

Sekedar diketahui, peserta Diklat Prajabatan K2 kali ini diikuti 40 peserta yang terdiri dari Golongan I sebanyak 4 orang, Golongan II sebanyak 35 orang, Golongan III sebanyak 1 orang, dan akan berlangsung dari tanggal 16 – 23 selama 7 hari kedepan.(*)

HUMAS PRO BIAK

error: Content is protected !!