ASN Biak Numfor Antusias Ikuti Pemeriksaan PTM

SAIRERINEWS.COM – Jajara ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Biak Numfor terlihat cukup antusias mengikuti deteksi dini Penyakit Tidak Menular (PTM) yang berlangsung di Gedung Wanita, Jumat (16/09/2022).

Kurang lebih 200 ASN ikut mengambil bagian dalam pemeriksaan yang rencananya akan dilakukan berkelanjutan itu.

Kegiatan deteksi dini yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Biak Numfor untuk tahap awal difokuskan ke bagian Sekretariat Daerah (Setda) dan beberapa OPD terkait yang ada di lingkungan Pemerintah Kabupaten Biak Numfor.

Kepala Bidang Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Dinas Kesehatan Biak Numfor, Ruslan, M.Epid adalah langkah awal dilakukan di Setda dan selanjutnya akan di mobile untuk keberlanjutannya.


“Target awal akan memeriksa 400 orang, namun jika masih ada yang belum diperiksa kita masih menyediakan 100 lagi,” tandasnya.

Adapun pemeriksaan yang dilakukan diantaranya hipertensi, tinggi dan berat badan, lingkar perut, asam urat, gula darah, kolesterol dan dikolaborasikan dengan pemeriksaan dahak untuk mengecek penyakit tuberkulosis.

“Perlu diketahui bahwa dulu penderita PTM ini kebanyakan di derita oleh orang-orang diatas 50 tahun, namun sekarang diatas 18 tahun sudah banyak juga penderita PTM,” tandasnya. (*) HUMAS PRO BIAK

error: Content is protected !!